Tiga Anggota Keluarga Penyerang Bandara Paris Ditahan

Nur Azizah    •    Minggu, 19 Mar 2017 07:43 WIB
teror di prancis
Tiga Anggota Keluarga Penyerang Bandara Paris Ditahan
Kondisi keamanan di Bandara Orly, Paris, Prancis (Foto: AFP).

Metrotvnews.com, Paris: Ziyed Ben Belgacem tewas ditembak di Bandara Orly, Paris usai berusaha merebut senjata tentara keamanan bandara. Akibat serangannya, kini tiga anggota keluarganya ditahan.

Jaksa Prancis Francois Molins mengungkapkan, serangan Ben murni tindakan kriminal. Untuk menggali lebih dalam motif Ben melakukan penyerangan, ayah, kakak dan sepupunya ditahan untuk dimintai keterangan.

Pria berusia 39 tahun itu sempat melemparkan ranselnya yang berisi sekaleng bensin sebelum menyerang tentara bandara dengan merebut senjata. Upayanya itu gagal, Ben kemudian berlari ke arah toko yang ada di bandara.

(Baca: Rebut Senjata Pihak Keamanan, Seorang Pria Ditembak di Bandara Paris).

Upaya Ben melarikan diri terhenti timah panas yang dilepaskan tentara kemanan bandara tersebut. Ben tewas di tempat.

"Dua menit setelah dikonfirmasi oleh tentara menunjukkan cukup jelas bahwa ini penyerangan," jelas Molins dalam jumpa persnya seperti dilansir AFP, Minggu 19 Maret 2017.

Ben merupakan warga berkebangsaan Prancis. Dalam catatan Kepolisian Prancis, Ben salah satu warga yang masuk dalam daftar hitam karena memiliki banyak catatan kejahatan.

Juru Bicara Kementerian Dalam Negeri Prancis menyebut, serangan itu tidak menimbulkan korban kepada warga sipil. "Tidak ada warga sipil yang terluka dalam insiden ini," pungkasnya.

(Baca: Tak Ada Warga Sipil Terluka dalam Insiden Bandara Paris).


(HUS)

Polisi Inggris Rilis Foto Penyerang Westminster

Polisi Inggris Rilis Foto Penyerang Westminster

20 hours Ago

Khalid Masood, warga Inggris 52 tahun dengan riwayat pelanggaran kekerasan tapi diyakini bukan…

BERITA LAINNYA