Penyebab Jatuhnya Pesawat di Moskow Masih Misteri

Annisa ayu artanti    •    Senin, 12 Feb 2018 01:02 WIB
pesawat jatuh
Penyebab Jatuhnya Pesawat di Moskow Masih Misteri
Ilustrasi. Medcom.id/Mohammad Rizal

Moskow: Petugas hingga kini belum berhasil mengetahui penyebab jatuhnya pesawat komersil AN 148 Rusia milik Saratov Airlines yang membawa 65 penumpang dan enam awak pesawat dari Bandara Internasional Domodedovo, Moskow.

Dilansir dari BBC.com, Senin dini hari, 12 Februari 2018, penyidik dan kru darurat tetap bekerja meski tertutup salju untuk mengetahui penyebab kecelakaan. 

Kecelakaan itu terjadi saat pesawat sedang dalam perjalanan ke kota Orsk di pegunungan Ural. Pesawat hilang setelah beberapa menit lepas landas dan jatuh di dekat desa Argunovo sekitar 80 Km atau 50 mil tenggara Moskow.

Dalam evakuasi, potongan puing dan mayat ditemukan tersebar. Salah seorang pejabat mengatakan satu perekam penerbangan telah ditemukan.

Presiden Rusia, Vladimir Putin menyampaikan belasungkawa kepada keluarga korban dan mengumumkan penyelidikan atas penyebab kecelakan itu.

"Semua 65 penumpang berasal dari Orenburg, wilyah Rusia dimana pesawat tersebut terbang," kata seorang juru bicara gubernur daerah kepada Kantor Berita Interfax.


(SCI)