Burung Flamingo Mati Ditendang Sekelompok Anak di Republik Ceko

Arpan Rahman    •    Rabu, 15 Mar 2017 18:09 WIB
satwa
Burung Flamingo Mati Ditendang Sekelompok Anak di Republik Ceko
Kawanan burung Flamingo di kebun binatang di Republik Ceko. (Foto: CEN/TV NOVA)

Metrotvnews.com, Jihlava: Sekelompok anak usia sekolah dasar menendang seekor burung flamingo sampai mati setelah melemparinya dengan batu di sebuah kebun binatang di Republik Ceko.

Anak-anak itu -- berusia lima, enam, dan delapan tahun -- menyerang kawanan burung flamingo Amerika di Kebun Binatang Jihlava di kota Jihlava.

Seperti dilansir Metro.co.uk, Rabu 15 Maret 2017, tiga anak itu memanjat pagar untuk menghampiri kawanan burung flamingo, 

Mereka kemudian melemparkan kayu dan batu ke kawanan burung, dan dengan brutal menendanginya. Sebanyak 30 batu dilemparkan ke arah burung-burung dalam kandang.

Sepasang burung betina dan jantan menderita luka serius. Si jantan berusia 16 tahun -- yang memiliki delapan anak burung dan selamat dari banjir di Kebun Binatang Praha pada 2002 -- mati akibat luka parah.

Luka fraktur terbuka menyebabkan burung itu mati kehabisan darah. Flamingo yang terluka lainnya mengalami memar parah, membuat tim dokter hewan kebun binatang tidak yakin apakah hewan itu dapat bertahan hidup.

Setelah beraksi, ketiga anak itu melarikan diri ke hutan terdekat. Tetapi karena telah tersorot di kamera CCTV, polisi berhasil menemukan dan menangkap mereka di alun-alun Jakubske di pusat kota Jihlava.


Satu dari tiga anak digiring polisi. (Foto: Ella MacDonald / http://www.blesk.cz)

Juru bicara kebun binatang Martin Malac mengatakan kawanan anak laki-laki tersebut menyatakan tidak menyesal atas apa yang telah mereka lakukan.

Mereka menolak berbicara dengan aparat lokal, sehingga petugas memanggil kepolisian pusat. Motif serangan belum diketahui.

Kemungkinan orang tua dari tiga pelaku itu harus membayarkan denda dan kompensasi atas perbuatan anak-anak mereka.

Belum diketahui apakah ketiga anak laki-laki itu merupakan saudara atau bukan.


(WIL)