Ledakan Dahsyat Guncang Prancis, Sejumlah Orang Terluka

Willy Haryono    •    Jumat, 16 Sep 2016 17:34 WIB
prancis
Ledakan Dahsyat Guncang Prancis, Sejumlah Orang Terluka
Rumah dua lantai di kota Dijon, Prancis, 16 September 2016, hancur akibat ledakan dahsyat yang diduga berasal dari kebocoran gas. (Foto: Twitter)

Metrotvnews.com, Dijon: Sebuah ledakan dahsyat mengguncang kota Dijon di timur Prancis, Jumat (16/9/2016). Ledakan melukai sejumlah orang, dan setidaknya salah satu dari mereka terperangkap di bawah reruntuhan bangunan. 

Dari tayangan televisi lokal, seperti dilansir express.co.uk, sembilan orang dilaporkan terluka dalam ledakan yang menghancurkan rumah dua lantai. 

Serangkaian foto di media memperlihatkan serpihan beton dan metal, serta tim penolong yang berusaha menyelamatkan korban di bawah puing. 

Dua korban dilaporkan berada dalam kondisi kritis. Tim medis mengevakuasi korban dari lokasi kejadian ke rumah sakit terdekat. Asap putih membumbung tinggi dari lokasi kejadian di Dijon, yang merupakan ibu kota dari provinsi Burgundy. 


Ledakan dahsyat di kota Dijon. (Foto: Twitter)

Anggota dewan lokal Laurent Bourguignat mengatakan tim medis dan penyelamat bertindak cepat dan sudah tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 09.00 pagi waktu setempat.

Otoritas setempat dilaporkan sudah mengeliminasi kemungkinan serangan terorisme, dengan menyebut ledakan tersebut merupakan kecelakaan atau percobaan bunuh diri.

Wali Kota Dijon Francois Rebsamen mengatakan ledakan di daerah Rue Pierre Paillot itu "bukan sebuah serangan." 

Menurut sejumlah saksi mata, mereka mencium aroma gas yang kuat beberapa saat sebelum ledakan. 


Tim penolong bergegas ke lokasi ledakan di Rue Pierre Paillot. (Foto: Twitter)

Pada 1999, ledakan gas di sebuah bangunan di Dijon menewaskan sebelas orang dan melukai tiga lainnya. 

Prancis berada dalam status darurat terorisme setelah terjadinya serangkaian serangan sepanjang tahun ini. Belum lama ini, aparat berhasil menggagalkan rencana grup ekstremis untuk meledakkan gereja Notre Dame di Paris.


(WIL)