Bom Meledak di Luar Gedung Pengadilan Banding Yunani

Marcheilla Ariesta    •    Jumat, 22 Dec 2017 15:12 WIB
yunani
Bom Meledak di Luar Gedung Pengadilan Banding Yunani
Polisi memeriksa ledakan di gedung pengadilan di Athena, Yunani (Foto: AFP).

Athena: Sebuah bom meledak di luar gedung pengadilan tinggi utama di Yunani. Polisi melaporkan tak ada korban jiwa akibat ledakan tersebut.
 
Ledakan terjadi pada pukul 1.00 siang waktu setempat. Polisi sebelumnya telah mendapat seruan peringatan adanya bom tersebut.
 
Seorang sumber polisi mengatakan bahwa perangkat itu merupakan 'bom waktu yang sangat kuat'. Penelepon memberi waktu 40 menit untuk membersihkan daerah tersebut.
 
"Tindakan kriminal ini keji dan tercela," ujar Menteri Kehakiman Stavros Kontonis, dikutip dari AFP, Jumat 22 Desember 2017.
 
Polisi antiteror, hingga saat ini masih mengepung tempat kejadian. Menurut seorang penjaga keadilan, bom tersebut berada dalam tas yang ditinggalkan dua orang yang mengendarai motor. Namun, tidak ada klaim tanggung jawab langsung.
 
Insiden ini terjadi di tengah perselisihan penyitaan properti atas hutang jangka panjang bank-bank Yunani. Pemerintah telah mengajukan peraturan baru yang tidak disetujui oleh para pengusaha.
 
Biasanya, bom semacam itu digunakan kelompok-kelompok kiri Yunani untuk menyerang pemerintah atau sebagai bentuk protes.



(FJR)