Balkon Rumah Runtuh di Perancis, Empat Orang Tewas

Ilham wibowo    •    Senin, 17 Oct 2016 02:38 WIB
bangunan ambruk
Balkon Rumah Runtuh di Perancis, Empat Orang Tewas
Balkon yang runtuh dan memakan korban tewas sebanyak empat orang. (Sumber Foto The Guardian).

Metrotvnews.com, Paris: Empat orang dikabarkan tewas dan 14 lainnya luka berat setelah balkon rumah yang mereka diami runtuh. Keempatnya terjatuh dari ketinggian sembilan meter.

Dilansir The Guardian, peristiwa kecelakaan itu terjadi pada Sabtu (15/10) malam waktu setempat di Angers, sebuah kota di Perancis Barat. Otoritas Kepolisian mengatakan, korban tewas dan terluka semuanya berumur cukup muda dan merupakan pelajar. Empat korban tewas merupakan tiga laki-laki berusia 21-25 dan seorang wanita berumur 18 tahun.

Pada saat kejadian atau sekitar pukul 23.00 waktu setempat, 18 orang tengah berada di balkon yang berumur 15 tahun itu. Sayangnya, struktur bangunan yang tak mampu menopang beban membuat balkon runtuh dan menimpa dua balkon yang ada di lantai bawahnya.

Direktur Rumah Sakit Angers, Michel Pichon mengatakan, Seluruh korban yang mengalami luka serius telah menjalani perawatan guna menjalani pengobatan lebih lanjut. "Ini adalah bangunan baru dan balkon ada di lantai tiga," ujarnya, Paris, Minggu (16/10/2016).

Petugas pemadan kebakaran setempat lantas mengevakuasi seluruh warga lain yang masih berada di gedung tersebut. Lokasi kejadian perkara pun masih steril untuk penyelidikan.

Sementara itu, Walikota setempat Christophe Béchu mengatakan, dirinya tak pernah membayangkan kejadian ini bisa terjadi. Ia telah mendatangi loakasi kejadian.

"Kita hanya bisa bertanya pada diri sendiri bagaimana hal yang mengerikan seperti ini bisa terjadi," ujarnya.

Béchu kini mengerahkan para ahli untuk memeriksa struktur bangunan lain untuk menghindari kejadian serupa. Sebuah penyelidikan sendiri tengah berlangsung dalam tragedi ini.
 


(HUS)

Hasil Referendum Italia dan Hubungannya dengan Uni Eropa

Hasil Referendum Italia dan Hubungannya dengan Uni Eropa

1 day Ago

Perdana Menteri Italia Metteo Renzi mundur dari jabatannya setelah gagal menang dalam referendum…

BERITA LAINNYA