Kerusuhan Penjara di Brazil Tewaskan 18 Narapidana

Annisa ayu artanti    •    Selasa, 18 Oct 2016 23:18 WIB
kerusuhan penjara
Kerusuhan Penjara di Brazil Tewaskan 18 Narapidana
Ilustrasi. (REUTERS)

Metrotvnews.com, Sao Paolo: Bentrokan antar kelompok menewaskan 18 narapidana di dua lembaga pemasyaraktan di bagian terpencil utara dan barat Brazil.

Seperti yang dilansir dari Reuters, Selasa (18/10/2016), enam di antara narapidana dipenggal dan dibakar.

Pejabat Globo GI mengatakan, sekitar 100 keluarga narapidana disandera dalam bentrokan pertama pada Minggu di Boa Vista, negara bagian utara, Roraima, yang berbatasan dengan Venezuela, tempat 10 tahanan tewas tersebut.

Sementara pada Senin pagi, di penjara pemerintah di Porto Velho, kota bagian barat, yang berbatasan dengan Peru, delapan narapidana tewas dan dua luka-luka dalam bentrokan lain antar kelompok, 

Direktur Penjara Jobson Bandeira mengatakan, kelompok tersebut membakar kasur yang mengakibatkan penjara sesak karena asap dan akhirnya menewaskan narapidana.

Dalam kerusuhan terpisah yakni di pusat penahanan untuk pasien penyakit jiwa, narapidana membakar habis sebagian penjara kemudian mereka melarikan diri. 

Pada saat itu polisi menggunakan helikopter untuk mengejar tahanan lari. Perkelahian, kekerasan, dan kerusuhan yang biasa terjadi dalam penjara di Brazil ini sudah lama dikritik organisasi hak asasi manusia.


(LDS)

Pelaku Serangan London Tak di Bawah Kendali ISIS

Pelaku Serangan London Tak di Bawah Kendali ISIS

27 minutes Ago

Tidak ada bukti bahwa pelaku serangan, Khalid Masood tergabung dalam kelompok radikal mana pun…

BERITA LAINNYA