Berbuat Mesum dengan Murid, Seorang Guru di Inggris Dipecat

Arpan Rahman    •    Kamis, 27 Jul 2017 18:46 WIB
pasangan mesum
Berbuat Mesum dengan Murid, Seorang Guru di Inggris Dipecat
Oknum guru sebuah sekolah di Bristol berbuat mesum dengan seorang siswanya di dalam toilet pesawat. (Foto: Independent)

Metrotvnews.com, Bristol: Seorang guru wanita di Inggris dipecat dari pekerjaannya setelah melakukan hubungan seks dengan seorang siswa di toilet pesawat terbang. 

Peristiwa terjadi saat keduanya sedang dalam perjalanan pulang dari sebuah acara sekolah. 

Seperti dikutip Independent.co.uk, Kamis 27 Juli 2017, oknum guru itu telah dilarang mengajar lagi hingga batas waktu yang tidak ditentukan. 

Eleanor Wilson, guru fisika di sebuah sekolah di Bristol, melakukan aktivitas seks dengan salah satu muridnya di toilet pesawat. Fakta tersebut diungkapkan sebuah panel disipliner pendidikan Inggris.

Panel National College for Teaching and Leadership menyebut, Wilson terbukti bersalah atas penyimpangan dan perilaku tidak pantas yang bisa mencoreng integritas profesi guru. Panel juga menemukan fakta bahwa Wilson mencoba menutupi hubungan terlarangnya tersebut.

Wilson membantah semua tuduhan yang dilayangkan kepadanya. 

Menurut data yang didapat, Wilson bekerja di sebuah sekolah yang tidak disebutkan namanya sejak 2013. Ia dikenal sebagai guru baik hati yang mendapat banyak pujian dari orangtua dan murid.

Alan Meyrick, perwakilan dari Menteri Pendidikan Inggris Justine Greening, melarang Wilson untuk kembali mengajar. 

"Temuan ini sangat serius, karena melibatkan kebohongan dan aktivitas seksual yang ilegal," ucap dia.

"Saya mempertimbangkan bahwa perintah pelarangan (mengajar) tanpa batas waktu diperlukan untuk menjaga kehormatan profesi (guru) di tengah masyarakat," lanjut dia.


(WIL)