Hujan Salju di Swiss, 13 Ribu Turis Terjebak

Sonya Michaella    •    Rabu, 10 Jan 2018 12:28 WIB
piala swissbadai salju
Hujan Salju di Swiss, 13 Ribu Turis Terjebak
Salju menumpuk tebal di kawasan wisata ski Zermatt, Swiss. (Foto: AFP)

Bern: Hujan salju yang amat lebat mengakibatkan 13 ribu wisatawan terjebak di Zermmat, salah satu lokasi wisata ski yang paling populer di Swiss.

Salju juga berhasil menutup semua jalur dan rute perjalanan kereta menuju resor di wilayah Valais selatan Swiss itu serta menyebabkan terjadinya pemadaman listrik.

Petugas penyelamat menghabiskan dua jam mengendarai helikopter untuk mengangkut wisatawan yang terjebak di resor. Hingga saat ini, salju masih menumpuk di jalanan juga jalur kereta api.

"Wisatawan tidak panik. Kami segera melakukan evakuasi untuk mereka," kata polisi kawasan Zermmat, dikutip dari AFP, Rabu 10 Januari 2018.

"Akses jalan utama telah kami tutup sejak Senin pagi, sementara perjalanan kereta sudah berhenti sejak malam harinya," lanjut dia.

Zermatt merupakan lokasi wisata dengan populasi sekitar lima ribu penduduk dan setiap tahunnya menampung lebih dari 13 ribu turis.

Kawasan itu menjadi salah satu favorit untuk wisata ski dengan saljunya yang tebal.

Namun saat ini, para pengunjung terpaksa tidak bisa melakukan ski menuruni bukit maupun berjalan-jalan karena tingginya bahaya longsor di kawasan itu akibat hujan salju yang lebat. 





(FJR)


Pameran Replika Stasiun Kereta Api Bersejarah di AS

Pameran Replika Stasiun Kereta Api Bersejarah di AS

18 hours Ago

Ribuan pengunjung setiap tahun datang ke U.S. Botanic Garden atau Kebun Raya AS di Washington untuk…

BERITA LAINNYA