Dua Wanita Terperangkap dalam Insiden Bus Tabrak Toko di London

Willy Haryono    •    Kamis, 10 Aug 2017 16:12 WIB
kecelakaan bus
Dua Wanita Terperangkap dalam Insiden Bus Tabrak Toko di London
Sebuah bus menabrak toko di London selatan, Inggris, 10 Agustus 2017. (Foto: BBC/MAUDE GRANT)

Metrotvnews.com, London: Sebuah bus dua tingkat atau double-decker menabrak satu toko di London selatan, Inggris. Dua penumpang wanita terperangkap di lantai dua bus. 

Dinas Pemadam Kebakaran London (LFB) menyebut kedua wanita berada dalam keadaan sadar. 

Serangkaian foto di media sosial memperlihatkan bus menghantam bagian depan toko Poggen Pohl Kitchen Design Centre di Lavender Hill. Sopir bus dilarikan ke rumah sakit, dan beberapa korban lainnya dirawat di lokasi kejadian. 

Andrew Matthews, 34, asal Wandsworth, adalah satu dari puluhan penumpang bus tersebut. 

"Saya duduk di lantai dua, di kursi belakang. Saya mendengar suara hantaman, dan melihat atap toko menembus ke dalam bus dari sisi kiri. Atap itu menembus hingga ke deretan kursi keempat dan kelima," ujar Matthews, seperti dikutip BBC, Kamis 10 Agustus 2017. 


Penyebab kecelakaan belum diketahui. (Foto: ARIANA HILL)

"Setelah bus berhenti, terdengar suara teriakan. Saya melihat seorang wanita terperangkap di bagian depan. Dia meminta tolong. Ada banyak darah berceceran," lanjut dia. 

Saksi mata lainnya mengaku melihat asap dari bagian bawah bus. "Saya melihat wanita yang berteriak dan memukul-mukul jendela bus. Semua orang berteriak, 'ada api, kebakaran.'"

Jasa Ambulans London telah merawat enam korban di lokasi. Sebuah ambulans udara juga dikirim untuk menolong para korban. 

Juru bicara Badan Transportasi London (TFL) mengonfirmasi adanya kecelakaan di Rute 77 yang melibatkan sebuah bus double-decker. Investigasi mengenai penyebab kecelakaan sedang berjalan.


(WIL)