KBRI Stockholm Gencar Promosikan Wisata Indonesia

Sonya Michaella    •    Jumat, 19 May 2017 15:05 WIB
indonesia-swedia
KBRI Stockholm Gencar Promosikan Wisata Indonesia
Raja Swedia, Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia saat kunjungi KBRI Stockholm 8 Mei lalu (Foto: Dok.KBRI Stockholm).

Metrotvnews.com, Jakarta: KBRI Stockholm kini gencar untuk mempromosikan pariwisata Indonesia. Pasalnya, warga Swedia terkenal sebagai warga yang gemar berlibur ke kawasan tropis, Asia Tenggara misalnya.
 
Untuk itu, KBRI Stockholm akan menggelar acara bertajuk Kampung Indonesia di pusat kota Stockholm, tepatnya di Kungstradgarden yang berlokasi tepat di depan Istana Raja Swedia.
 
"Sebenarnya ini festival musik di musim panas. Nah, KBRI akan membuka booth cukup besar di acara ini dengan menyediakan berbagai makanan khas Indonesia dan juga kesenian Indonesia. Acara ini juga sebagai ajang promosi pariwisata Indonesia," kata Sekretaris I KBRI Stockholm, Febrian Irawati Mamesah di Jakarta, Jumat 19 Mei 2017.
 
Di acara ini, lanjut dia, KBRI Stockholm juga menggandeng Saung Angklung Mang Udjo, koki Indonesia William Wongso dan salah satu fotografer travel Indonesia.
 
"Swedia itu pasar potensial untuk wisata Indonesia karena dalam setahun itu terhitung mereka (warga Swedia) harus berlibur minimal dua kali ke luar negeri, dan mereka itu mencari negara dengan cuaca hangat, seperti Thailand dan Australia," papar Ira.
 
Disinyalir, Indonesia akan menjadi destinasi favorit orang Swedia selanjutnya setelah Thailand. "Nah kan sebenarnya mereka sudah berada di Asia Tenggara dengan mengunjungi Thailand, kenapa kok tidak ke Indonesia? Itu yang sedang kami promosikan," ucap dia lagi.
 
Menurut laporan, wisatawan Swedia yang mengunjungi Indonesia sampai 2016 silam terhitung mencapai 39 ribu orang. Angka ini terus meningkat sebanyak dua ribu sejak empat tahun lalu.
 
April kemarin, KBRI Stockholm juga mengadakan kegiatan mengunjungi Indonesia bersama 10 travel agent Swedia, bekerja sama dengan maskapai penerbangan Emirates.
 
"Kita sengaja membawa mereka ke Indonesia, agar mereka bisa tahu, ini loh yang wisatawan Swedia suka, seperti ini tempatnya," pungkas Ira.
 
Kesepuluh perwakilan travel agent ini dibawa KBRI Stockholm ke Jakarta, Pulau Komodo, Lombok dan berakhir di Bali sebelum kembali ke Swedia lagi. 



(FJR)