Inggris Diterjang Banjir Bandang akibat Badai Angus

Sonya Michaella    •    Rabu, 23 Nov 2016 10:12 WIB
inggrisbadai
Inggris Diterjang Banjir Bandang akibat Badai Angus
Banjir bandang terjang wilayah Inggris (Foto: telegraph)

Metrotvnews.com, London: Badan Lingkungan Hidup Inggris mengeluarkan 16 peringatan banjir untuk seluruh wilayah Inggris dan Wales. Pasalnya, satu orang telah tewas dan satu orang lainnya hilang akibat diterjang banjir.

Banjir bandang dan angin kencang yang menyapu seluruh Inggris juga menyebabkan sebuah kapal feri yang membawa 150 orang terdampar selama 26 jam.

"Sungai meluap dengan cepat. Kami sedang melakukan pencarian korban hilang. Badai Angus pertama kali menghantam wilayah kami pada Minggu kemarin," ucap Kepala Polisi Wales, Simon Davies, seperti dikutip AFP, Rabu (23/11/2016).

"Namun, pencarian agak sedikit terhambat karena cahaya yang semakin meredup dan cuaca semakin buruk dari sebelumnya," lanjutnya lagi.



Selain korban hilang, satu wanita yang diselamatkan dari laut di daerah Folkstone tak tertolong nyawanya saat dibawa ke rumah sakit terdekat.

Sebuah kapal feri yang terdampar di dermaga Fishguard, Cardigan Bay, selatan Wales diketahui telah menghabiskan waktu berlayar lebih dari satu hari di Laut Irlandia.

Sementara itu, operator kereta api pun memperingatkan penumpang untuk tidak menggunakan kereta api terlebih dahulu. Ratusan rumah di Inggris timur pun dibiarkan gelap tanpa listrik.

Jalur rel kereta api pun rusak parah di daerah Cowley Bridge, Exeter, Devon. Hal ini menyebabkan seluruh keberangkatan kereta api pun dibatalkan.

Banjir yang disebabkan Badai Angus di seluruh Inggris kali ini menutup jalan-jalan utama. Sekolah dan universitas pun terpaksa diliburkan untuk beberapa hari.

 


(FJR)