Dubes Wening Terima Penghargaan atas Kerja Sama Sister Province

   •    Minggu, 10 Sep 2017 10:50 WIB
indonesia-hongaria
Dubes Wening Terima Penghargaan atas Kerja Sama Sister Province
Dubes Wening (kanan) menerima penghargaan dari Presiden Bekes County, Zalai Mihaly di Indonesian Cultural Night di Bekescaba, Hongaria, 8 September 2017. (Foto: KBRI Budapest)

Metrotvnews.com, Bekesacaba: Duta Besar Indonesia untuk Hongaria, Y.M. Ibu Wening Esthyprobo, kembali menerima penghargaaan dari Hongaria. Sebelumnya, Dubes Wening telah menerima berbagai penghargaan atas dukungan dan totalitasnya dalam meningkatkan kerja sama di bidang olah raga, pendidikan, dan budaya.

Kali ini, Dubes Wening menerima penghargaan atas totalitasnya memajukan kerja sama dua negara, terutama antar Bekes County dengan Provinsi Sumatera Utara.

Penghargaan diberikan langsung Presiden Bekes County, Zalai Mihaly, dalam acara Indonesian Cultural Night di Csabagyöngye Kulturális Központ, di kota Békéscaba.

Di kesempatan tersebut, Zalai Mihály mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan keseriusan Dubes Wening dalam memajukan kerja sama kedua negara, terutama dalam menfasilitasi perpanjangan kerja sama sister province antara Provinsi Sumut dan Bekés.

Dubes Wening mengaku terkejut sekaligus senang atas penghargaan tersebut. 

"Pada hakekatnya, kesuksesan malam itu dan keinginan kuat untuk meningkatkan kerja sama kedua provinsi dan sekaligus semangat kerja para staf di KBRI Budapest merupakan energi kuat atas semua raihan selama ini," kata Dubes Wening, dalam keterangan tertulis yang diterima Metrotvnews.com, Minggu 10 September 2017.

Provinsi Sumut dan Provinsi Bekés pernah memiliki perjanjian kerja sama sister Province yang saat ini sedang dalam proses perpanjangan. 

Dalam waktu dekat, pemerintah daerah Békes akan melakukan kunjungan ke Indonesia untuk finalisasi kerja sama.


(WIL)

Etnis Rohingya Masih Diperlakukan tak Adil

Etnis Rohingya Masih Diperlakukan tak Adil

9 hours Ago

Jika Pemerintah Myanmar ternyata tidak konkret dalam menjalankan usulan Pemerintah Indonesia, pihaknya…

BERITA LAINNYA