Insiden Tank di Tempat Latihan Militer, Sejumlah Korban Terluka

Arpan Rahman    •    Kamis, 15 Jun 2017 18:09 WIB
inggris
Insiden Tank di Tempat Latihan Militer, Sejumlah Korban Terluka
Beberapa terluka menyusul sebuah insiden yang melibatkan sebuah tank di sebuah basis pelatihan militer (Foto: Defense Imaginery).

Metrotvnews.com, Pembrokeshire: Sejumlah orang dilaporkan terluka menyusul sebuah insiden yang melibatkan sebuah tank di sebuah basis pelatihan militer.
 
Kementerian Pertahanan Inggris menyampaikan pemberitahuan tentang insiden di Castlemartin Ranges di Pembrokeshire, Wales, selepas pukul 15.30 waktu setempat, menurut seorang jurubicara.
 
Sebuah pemberitahuan soal latihan penembakan di Castlemartin pada situs web pemerintah menunjukkan bahwa penembakan langsung akan dilakukan pada Senin sampai Jumat.
 
Pemberitahuan tersebut mengatakan ruas jalan dari Bosherston menuju ke Kapel St Govan dan jalan setapak dari St Govan’s Head ke Broadhaven akan ditutup setiap hari.
 
Juga ditambahkan bahwa latihan penembakan malam akan digelar pada Selasa dan Kamis.
 
"Kami mengetahui sebuah insiden di Castlemartin Ranges. Ini masih diselidiki dan oleh karena itu tidak pantas untuk berkomentar lebih jauh," kata juru bicara Kemenhan Inggris seperti dilansir Metro.co.uk, Kamis 15 Juni 2017.
 
Menurut situs web Visit Pembrokeshire, sebagian besar semenanjung Castlemartin diambil alih oleh armada tank Royal Armored Corps (RAC) pada akhir 1930an dan dikembangkan lebih lanjut selama masa Perang Dingin.
 
Sekarang itulah satu-satunya jajaran Angkatan Darat Inggris yang tersedia untuk unit lapis baja guna latihan penembakan di lapangan.
 
Seorang juru bicara Polisi Dyfed-Powys mengatakan: "Polisi Dyfed-Powys dipanggil ke sebuah insiden di jajaran Korps Lapis Baja MoD di basis Castlemartin pada pukul 15.30 hari ini. Semuanya sedang diselidiki dan kabar terbaru lebih lanjut akan diberikan bila memungkinkan."
 
Seorang tentara berusia 21 tahun meninggal di Castlemartin pada 2012 setelah tertembak di kepala saat bersantai di tempat yang aman di luar jangkauan latihan.



(FJR)