4 Tewas dalam Penyerangan di London Saat Tahun Baru

Marcheilla Ariesta    •    Selasa, 02 Jan 2018 01:19 WIB
teror di inggris
4 Tewas dalam Penyerangan di London Saat Tahun Baru
Ilustrasi. Medcom.id/Mohammad Rizal

London: Empat pemuda ditikam dalam serangan terpisah di London. Surat kabar lokal mengatakan, tiga penyerangan terjadi menjelang perayaan malam pergantian tahun, satu penyerangan lainnya tak lama usai perayaan tahun baru.

Serangan pertama tercatat terjadi pada pukul 11.30 waktu setempat, Minggu 31 Desember 2017. Seorang pemuda 18 tahun ditikam di Enfield dan langsung dibawa ke rumah sakit terdekat. Sayangnya, nyawanya tak tertolong.

Kemudian, serangan kedua terjadi sekitar pukul 19.30. Seorang pemuda 20 tahun ditikam di West Ham. Penyerangan ketiga terjadi pukul 22.40, remaja 17 tahun tewas di tikam di Tulse Hill.

Komandan Kepolisian Met, Neil Jerome menyatakan, serangan keempat terjadi sekitar pukul 2.30 pagi, 1 Januari 2018. Kala itu, seorang pria 20 tahun diserang di Old Street, London Timur.

Pria itu tewas di tempat. Sementara itu, temannya dibawa ke rumah sakit dan mendapat perawatan intensif karena luka tusukan yang parah.

"Sungguh menyedihkan, saat banyak dari kita merenungkan apa yang akan dilakukan pada 2018, empat keluarga harus bersedih karena kehilangan orang yang dicintainya," ujar Jerome, dilansir dari laman The Guardian, Senin 1 Januari 2018.

"Kekerasan ini terjadi karena tidak adanya perikemanusiaan. Pelaku menggunakan pisau untuk melakukan penyerangan tidak bertanggung jawab," imbuhnya.

Dia mengatakan kepada seluruh warga London, bila memiliki informasi terkait serangan tersebut untuk menghubungi polisi. Saat ini, lima orang telah ditangkap diduga terkait pembunuhan di Enfield.


(AGA)

Myanmar Sepakat Terima 1.500 Rohingya Setiap Pekan

Myanmar Sepakat Terima 1.500 Rohingya Setiap Pekan

16 hours Ago

Myanmar menyanggupi akan menyediakan tempat penampungan sementara bagi Rohingya yang kembali.

BERITA LAINNYA