Berduka Teror Las Vegas, Lampu Menara Eiffel Dimatikan

Sonya Michaella    •    Selasa, 03 Oct 2017 09:43 WIB
penembakan asmenara eiffel
Berduka Teror Las Vegas, Lampu Menara Eiffel Dimatikan
Berduka atas teror Las Vegas, lampu Menara Eiffel dimatikan. (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Paris: Turut berdukacita terhadap penembakan massal di Las Vegas, Amerika Serikat, lampu Menara Eiffel di Prancis dimatikan sebagai penghormatan kepada para korban.

Penembakan massal ini menewaskan 59 orang dan melukai 527 orang lainnya. Korban tewas pun dikhawatirkan akan bertambah.

Sebelumnya, juga terjadi penikaman di stasiun kota Marseille, Prancis, yang menewaskan dua orang wanita. 

"Malam ini kita mematikan lampu Menara Eiffel untuk menghormati korban serangan di Las Vegas dan Marseille," kata Wali Kota Paris, Anne Hidalgo, dikutip dari AFP, Selasa 3 Oktober 2017.

Menara kebanggaan Paris ini kerap mematikan lampunya untuk menghormati korban-korban insiden serangan teror dari London hingga Kabul.

Insiden di Las Vegas ini terjadi di konser musik bertajuk Route 91 Harvest di samping Hotel Mandalay Bay. Bahkan, dilaporkan bahwa pelaku, Stephen Paddock, sempat mengganti amunisinya yang habis untuk kemudian kembali melepaskan senjata secara membabi-buta.

Usai menembaki orang-orang, Paddock bunuh diri dan ditemukan di kamar hotelnya. Tak hanya itu, polisi juga menemukan setidaknya 16 senapan dan beberapa senjata api di kamar hotelnya.

Kelompok militan Islamic State (ISIS) mengklaim bertanggung jawab atas insiden ini dan mengklaim Paddock adalah militannya.

"Ia masuk Islam beberapa bulan lalu," sebut pernyataan ISIS dari kantor berita Amaq.

Namun, FBI mentakan bahwa mereka tak menemukan Paddock berafiliasi dengan kelompok teroris dan menyebutkan bahwa dia psikopat tunggal.





(WIL)