Pesawat Mendarat Darurat di Pantai Portugal, 2 Tewas

Arpan Rahman    •    Kamis, 03 Aug 2017 16:00 WIB
kecelakaan pesawat
Pesawat Mendarat Darurat di Pantai Portugal, 2 Tewas
Ilustrasi Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Lisbon: Sebuah pesawat ringan mendarat darurat di pantai yang ramai dekat Lisbon, pada Rabu 3 Agustus 2017. Akibatnya menewaskan seorang pria dan seorang gadis berusia 8 tahun yang sedang berjemur.
 
Ratusan orang sedang berjemur berada di pantai Caparica, 30 kilometer selatan Lisabon. Saksi mata mengatakan, beberapa orang berjemur berlari ke laut untuk menghindari pesawat.
 
Otoritas Maritim Nasional mengatakan pria dan gadis itu meninggal di pantai. Tanpa menyebut umur pria itu, tapi media lokal melaporkan bahwa dia berusia 50 tahun.
 
Pesawat kecil tersebut, yang dilaporkan sebagai Cessna, membawa dua orang tampak dalam kesulitan dan terhuyung-huyung saat meluncur rendah di atas kulit kepala, menyebarkannya, dan menyebarkan kepanikan di pantai, kata saksi mata.
 
Pesawat itu tampaknya memiliki sayap kiri yang sebagian rusak, yang menggantung lebih rendah dari sayap kanan.
 
"Gadis yang meninggal itu bersama orangtuanya, yang tidak terluka," kata saksi mata kepada saluran televisi setempat, seperti dikutip AFP, Kamis 3 Agustus 2017. 
 
Mayat-mayat tergeletak menutupi pasir saat polisi mengepung daerah tersebut. Kedua penumpang pesawat itu tidak terluka dan dibawa pergi oleh polisi.



(FJR)