ISIS Ancam Bakar Stadion Rusia saat Piala Dunia 2018

Marcheilla Ariesta    •    Jumat, 15 Jun 2018 17:57 WIB
isispiala dunia 2018
ISIS Ancam Bakar Stadion Rusia saat Piala Dunia 2018
Salalh satu stadion Piala Dunia 2018 di Rusia. (Foto: AFP).

Sochi: Kelompok Islamic State (ISIS) merilis video yang mengancam serangan kala Piala Dunia 2018. Video diunggah pada Rabu lalu, sehari sebelum turnamen sepakbola global tersebut dimulai di Rusia.

Mereka mengancam akan membakar seluruh stadion yang berada di Sochi, Rusia. Video propaganda ISIS tersebut berdurasi empat menit. Sebanyak 11 orang berdiri di depan bendera ISIS. 

"Tidak ada yang tahu bahwa kami adalah mujahidin dan kami beroperasi di sini, di kota," ucap salah seorang dari mereka saat pembukaan video tersebut, dilansir dari laman Times of Israel, Jumat 15 Juni 2018.

"Kami sedang menunggu Anda, dan kami tahu semua gerak-gerik Anda, sesuai kehendak Allah. Awasi rumah Anda, saudara-saudara kami akan memburu Anda, insya Allah," lanjut dia.

Orang lainnya memperingatkan bahwa ancaman tak hanya dari Irak dan Suriah, namun juga di Rusia. Mereka mengeluarkan ancaman khusus terhadap Presiden Rusia Vladimir Putin.

"Demi Allah, oh Putin, Anda seperti anjing, Anda akan terbakar di api neraka, insya Allah," serunya.

Sementara itu, di bagian akhir video, terlihat pesawat tak berawak terbang di atas desa Olimpiade di Sochi yang digunakan untuk turnamen sepakbola internasional ini. Gedung dan tempat olahraga di sana terbakar api.

Mereka menambahkan gambar pemain bola terkenal, seperti Lionel Messi dan Neymar mengenakan pakaian oranye yang biasa digunakan untuk eksekusi. Mereka terbaring di tanah dengan pisau menempel di leher atau mati terbakar.

Ancaman ISIS ini menjadi pertimbangan Pemerintah Rusia. Mereka menganggap meningkatnya serangan teror di wilayah itu, bisa saja ISIS serius dengan ancamannya.

Meski demikian, masih belum ada pernyataan resmi Pemerintah Rusia terkait ancaman ISIS tersebut.


(FJR)