Lantai Kelab Malam di Spanyol Ambruk, 40 Orang Terluka

Sonya Michaella    •    Senin, 27 Nov 2017 08:11 WIB
spanyol
Lantai Kelab Malam di Spanyol Ambruk, 40 Orang Terluka
Lantai kelab malam di Tenerife yang ambruk. (Foto: AFP)

Madrid: Akibat ambruknya lantai klub malam karena beban berat orang-orang, 40 pengunjung terluka di pulau Tenerife, Spanyol. Hal ini menyebabkan para pengunjung langsung terjun sampai ke lantai bawah.

Insiden ini terjadi di Butterfly Disco Club di Adeje sekitar dini hari pukul 02.30 waktu setempat. 

Petugas penyelamat segera menuju kelab malam ini dan menyelamatkan para korban. Diketahui ada beberapa warga asing yang terluka, yaitu dari Inggris, Rumania, Belgia dan Prancis.

Dikutip dari AFP, Senin 27 November 2017, sekitar 21 korban luka dibawa ke rumah sakit karena cukup parah.

"Setelah lantai runtuh, orang-orang yang ada di dalam ruangan langsung terjun ke ruang bawah tanah dari ketinggian sekitar satu lantai," kata pemerintah daerah.

Korban mengalami luka patah kaki, pergelangan kaki terjepit dan memar. Dua orang dari korban luka dianggap memiliki luka serius. 

Pihak kepolisian pun akan melakukan serangkaian investigasi terhadap insiden ini, karena ternyata kelab tersebut tak terlihat penuh sesak saat lantai runtuh.

Melalui akun Facebook resminya, kelab malam gay yang cukup populer di Tenerife ini sedang menampilkan penari Go-Go saat insiden tersebut terjadi. Wali Kota Tenerife juga memastikan bahwa kelab tersebut memiliki lisensi. 


(WIL)