Acungkan Pisau di Menara Eiffel, Remaja Diringkus Polisi

Sonya Michaella    •    Senin, 07 Aug 2017 08:32 WIB
isisprancis
Acungkan Pisau di Menara Eiffel, Remaja Diringkus Polisi
Kawasan Menara Eiffel masih dijaga ketat. (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Paris: Kedapatan mengacungkan sebilah pisau, seorang remaja berusia 18 tahun ditangkap Kepolisian Prancis. Ia mengacungkan pisau tersebut ketika sedang berada di kawasan Menara Eiffel.

Meskipun pemeriksaan menunjukkan remaja tersebut memiliki gangguan mental, namun menurut laporan, ia sempat meneriakkan kalimat 'Allahu Akbar' dan ingin melarikan diri dari polisi.

Petugas keamanan yang bertugas di lokasi langsung mengejar dan menangkap remaja tersebut dan menyuruhnya menjatuhkan pisau.

Saat diinterogasi, remaja tersebut mengatakan ia ingin menyerang petugas keamanan dan ia telah berkomunikasi dengan kelompok militan ISIS yang menyuruhnya untuk melakukan penyerangan.

Dikutip dari AFP, Senin 7 Agustus 2017, tidak ada korban dalam insiden tersebut. Saat ini, kawasan Menara Eiffel pun mendapat penjagaan yang lebih ketat dari sebelumnya.

Remaja ini adalah seorang warga negara Prancis yang lahir di Mauritania. Ia terdaftar sebagai pasien sebuah rumah sakit jiwa yang rencananya akhir pekan ini diperbolehkan pulang.

Polisi Prancis juga masih merahasiakan identitas sang remaja. Hukumannya pun akan ditunda terkait kondisi mentalnya.

Kawasan Menara Eiffel sudah dibuka kembali pada Minggu (waktu setempat) pukul 09.00 pagi.



(WIL)