Banteng Seruduk dan Cederai Tiga Orang di Festival Spanyol

Willy Haryono    •    Jumat, 07 Jul 2017 21:26 WIB
adu banteng
Banteng Seruduk dan Cederai Tiga Orang di Festival Spanyol
Seorang pria berusaha menghindari serudukan banteng dalam sebuah festival di Spanyol, 28 Agustus 2014. AFP / PEDRO ARMESTRE

Metrotvnews.com, Pamplona: Dua warga Amerika Serikat dan satu lainnya dari Spanyol diseruduk banteng dalam ronde pertama Festival San Fermín tahun ini.

Menurut petugas medis di Pamplona, Spanyol Utara, seorang pria Spanyol berusia 46 tahun menjalani operasi pada hari Jumat karena mengalami cedera serius di kepala dan kakinya setelah diseruduk dan terlempar oleh serudukan banteng.

"Dua pria berusia 29 dan 35 tahun dari AS juga telah mendapatkan pertolongan. Luka mereka di bagian skrotum dan perut tidak serius," tutur petugas medis, seperti dikutip The Guardian, Jumat 7 Juli 2017.

Juru bicara Palang Merah menyatakan banyak pelari lain yang diobati karena mengalami memar, setelah dua dari empat banteng dipisahkan dalam perjalanan mereka ke arena festival.

Banteng dalam festival berasal dari pertenakan Cebada Gago, yang terkenal sangat ganas karena telah menyebabkan banyak orang terluka dalam beberapa tahun terakhir. 

Sejak hewan-hewan itu memulai debutnya di jalan-jalan sempit Pamplona pada 1985, banteng jantan dari keluarga pengembangbiakan Spanyol Selatan ini telah menyeruduk 53 orang.
(WIL)