Polisi Jerman Tangkap Tiga Orang yang Diduga akan Melakukan Serangan Bom

Eko Nordiansyah    •    Senin, 10 Oct 2016 06:14 WIB
serangan bom
Polisi Jerman Tangkap Tiga Orang yang Diduga akan Melakukan Serangan Bom
Polisi Jerman memeriksa mobil di pintu masuk bandara Berlin-Schoenefeld, di Schoenefeld, dekat Berlin, 9 Oktober 2016, menyusul kecurigaan bahwa serangan bom sedang direncanakan di Jerman. REUTERS/ Axel Schmidt.

Metrotvnews.com, Chemnits: Polisi Jerman menangkap tiga orang yang diduga akan melakukan serangan bom di sebuah kota kecil Chemnitz, Jerman Timur pada Minggu, 9 Oktober waktu setempat.

Awalnya polisi mendapat informasi dari intelijen dalam negeri, kemudian polisi menggerebek sebuah apartemen yang diduga ditinggali pelaku, namun polisi tidak menemukan tersangka yang dicari, salah satu di antaranya adalah Jaber al-Bakr, seorang lelaki kelahiran Suriah berusia 22 tahun.

Namun polisi berhasil menemukan beberapa ratus gram bahan peledak yang ditemukan di tempat tersebut. Atas temuan itu, kemudian tim penjinak bom lantas menghancurkan bahan peledak agar tidak disalahgunakan.

Sekitar 100 orang dievakuasi dari gedung apartemen saat bahan-bahan peledak itu dipindahkan untuk peledakan terkendali.

Akhirnya polisi bisa menangkap dua orang yang diduga rekan al-Bakr di stasiun kereta api Chemnitz. Sedangkan al-Bakr bisa ditangkap di dekat apartemen yang terletak di kawasan Fritz-Heckert.

Kathlen Zink dari kantor investigasi kriminal negara bagian Sachsen mengatakan, mereka ditahan untuk periksa lebih lanjut. Polisi juga belum mengetahui di mana rencananya bom tersebut akan diledakan oleh ketiganya. (BBC)


(DEN)

Santiago De Cuba Bersiap untuk Pemakaman Fidel Castro

Santiago De Cuba Bersiap untuk Pemakaman Fidel Castro

5 hours Ago

Proses pemakaman untuk tokoh revolusi Kuba, Fidel Castro mulai dipersiapkan di kota terbesar kedua…

BERITA LAINNYA