Benda Berisi Bahan Peledak Ditemukan di Pasar Natal Jerman

Marcheilla Ariesta    •    Sabtu, 02 Dec 2017 15:04 WIB
penemuan bom
Benda Berisi Bahan Peledak Ditemukan di Pasar Natal Jerman
Polisi Jerman di lokasi penemuan bom (Foto: AFP).

Postdam: Polisi Postdam mengevakuasi warga dari Pasar Natal di Jerman usai penemuan benda mencurigakan berisi bahan peledak. Daerah sekitarnya juga telah dievakuasi akibat penemuan tersebut.
 
Sebuah paket berukuran 40x50 centimeter telah dikirim ke apotek di dekat pasar. Pasukan khusus yang berada di lokasi mengatakan paket tersebut berisi bahan peledak.
 
"Telah dikonfirmasi bahwa paket berisi bahan peledak," demikian cuit kepolisian Postdam, di Twitter, seperti dilansir dari laman Metro.co.uk, Sabtu, 2 Desember 2017.
 
Polisi mendapat laporan dari karyawan apotek usai membuka paket tersebut pada pukul 14.30 waktu setempat. Karyawan tersebut mengatakan bahwa dalam paket terlihat kabel dan barang elektronik mencurigakan. Perangkat mencurigakan itu saat ini telah dijinakkan.
 
Beberapa bulan terakhir, Jerman sangat waspada terhadap serangan teroris. Pasalnya, sepanjang 2017, serangan teror terjadi di wilayah tersebut.
 
Dimulai dari seorang ekstremis asal Tunisia yang membajak truk, membunuh supirnya dan menabrakkan kendaraan tersebut ke sebuah pasar di Berlin dan menewaskan 11 orang di sana.



(FJR)