Kopinya Tumpah, PM Belanda Ngepel di Gedung Parlemen

Marcheilla Ariesta    •    Rabu, 06 Jun 2018 08:20 WIB
dunia unik
Kopinya Tumpah, PM Belanda <i>Ngepel</i> di Gedung Parlemen
Perdana Menteri Belanda Mark Rutte. (Foto: AFP).

Amsterdam: Perdana Menteri Belanda Mark Rutte patut mendapat apreasiasi atas tindakannya. Dia membersihkan sendiri tumpahan kopi yang tengah dipegangnya tanpa memikirkan dia adalah pemimpin negara.

Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, Rutte terlihat berjalan masuk ke gedung parlemen. Dia didampingi seorang lainnya masuk melewati pintu kaca.

Saat harus lewat pintu mesin, dia tak sengaja menumpahkan kopi yang tengah dipegangnya. Isinya tumpah semua ke lantai.

Dilansir dari BBC, Rabu 6 Juni 2018, Rutte kemudian mengangkat gelas kopi dan membuangnya. Saat seorang petugas kebersihan lewat dan hendak membersihkan kopinya, Rutte mengambil alat pel.

Di video tersebut, Rutte membersihkan kopinya dengan alat pel itu. Ia bahkan mengelap percikan kopi di pintu mesin dengan kain berwarna biru.

Aksi Rutte tersebut mendapat pujian dari khalayak media sosial. Para warganet mengatakan Rutte adalah salah satu pemimpin yang rendah hati dan tidak malu melakukan pekerjaan rendah seperti itu.

Bahkan, di dalam video itu, para petugas kebersihan gedung mendekati Rutte. Mereka memberikan semangat kepada sang pemimpin.

"Kau hebat sekali," ucap salah seorang petugas kebersihan.

Rupanya aksi sederhana Rutte bukan sekali ini terjadi. Sebelumnya ramai dibahas fotonya tengah memarkir sepeda di luar Istana Kerajaan.

Rutte memang selalu menggunakan sepeda untuk bekerja. Menurutnya, dia bisa sekalian berolahraga dan menjaga lingkungan dari polusi.

"Perdana Menteri kami sangat rendah hati. Itulah mengapa dia sangat terkenal di masyarakatnya," tukas salah seorang warganet.


(FJR)


Kontroversi Jaket Ibu Negara AS saat Kunjungi Detensi Imigrasi

Kontroversi Jaket Ibu Negara AS saat Kunjungi Detensi Imigrasi

11 hours Ago

Melania Trump mengejutkan dunia dengan mengunjungi migran anak di perbatasan Amerika Serikat (AS)-Meksiko…

BERITA LAINNYA