Gas Air Mata Bocor, Bandara Berlin Dievakuasi

Fajar Nugraha    •    Rabu, 17 May 2017 09:19 WIB
jerman
Gas Air Mata Bocor, Bandara Berlin Dievakuasi
Sebuah terminal di bandara udara Schoenefeld, Berlin (Foto: AFP).

Metrotvnews.com, Berlin: Sebuah terminal di bandara udara Schoenefeld, Berlin, Jerman terpaksa dikosongkan akibat dugaan kebocoran gas air mata.
 
Menurut otoritas bandara setempat, tidak ada yang terluka dalam insiden ini. Kejadian ini berlangsung pada Selasa 16 Mei.
 
"Terminal D dibersihkan setelah dugaan bocornya gas air mata. Petugas pemadam kebakaran pun harus membuka aliran udara di terminal," pernyataan pihak Otoritas Bandara Berlin, dalam akun Twitter resminya, seperti dikutip Reuters, Rabu 17 Mei 2017.
 
Setelah dilakukan penutupan sementara, bandara akhirnya dibuka pada pukul 20.00 malam waktu setempat di hari yang sama. Tidak ada pembatalan jadwal penerbangan akibat insiden ini, namun ada penundaan beberpa jadwal penerbangan.
 
Insiden semacam ini bukan pertama kalinya terjadi di bandara Jerman. Pada awal 2017, penumpang di bandara Hamburg panik karena pengaruh zat beracun yang bocor melalui pengatur udara.
 
Penyelidikan dilakukan atas kejadian tersebut. Pihak pemadam kebakaran menyebutkan bahwa diduga seseorang mengeluarkan semprotan merica ke dalam pengatur suhu udara itu.



(FJR)