Taman Bermain Terbesar di Jerman Terbakar

Willy Haryono    •    Senin, 28 May 2018 10:05 WIB
kebakaranjerman
Taman Bermain Terbesar di Jerman Terbakar
Taman bermain terbesar di Jerman, Europa-Park, terbakar. (Foto: Sky News)

Rust: Ribuan orang dievakuasi dari taman bermain terbesar di Jerman yang terbakar hebat. Kebakaran terjadi pada Sabtu malam dan baru bisa dipadamkan sepenuhnya satu hari setelahnya, Minggu 27 Mei 2018.

Tidak ada pengunjung taman yang terluka dalam evakuasi massal. Namun tujuh petugas pemadam terluka saat berusaha memadamkan api di Europa-Park di kota Rust.

Seperti dikutip dari Sky News, api berasal dari sebuah gudang penyimpanan. Si Jago Merah kemudian merembet ke wahana bermain bernama Pirates of Batavia.

Sekitar 250 petugas pemadam dikerahkan ke lokasi. "Beberapa petugas terluka ringan, tapi semua sudah dibolehkan keluar dari rumah sakit," ujar Kepolisian Offenburg.

Sebagian besar area Europa-Park kini sudah dibuka kembali. Namun beberapa bagian area bermain bertema Belanda dan Skandinavia masih ditutup karena mengalami kerusakan parah.

Kepala Eksekutif Europa-Park Michael Mack mengatakan di Twitter bahwa kebakaran ini merupakan "momen menyedihkan" bagi seluruh pengunjung dan staf taman.

Ia mengucapkan terima kasih kepada tim respons darurat yang bekerja cepat memadamkan api serta berhasil mencegah jatuhnya korban jiwa.

Hingga saat ini belum diketahui penyebab pasti kebakaran. Sejumlah petugas pemadam disiagakan di lokasi untuk memastikan tidak ada kobaran api lebih lanjut.


(WIL)