Pria Australia Dilarikan ke RS usai Diserang Buaya

Willy Haryono    •    Rabu, 10 May 2017 07:15 WIB
satwa
Pria Australia Dilarikan ke RS usai Diserang Buaya
Seekor buaya besar. (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Darwin: Seorang pria paruh baya dilarikan ke rumah sakit setelah diserang seekor buaya air asin di Northern Territory, Australia. 

Seperti dikutip Guardian, Rabu 10 Mei 2017, korban diserang buaya sepanjang dua meter saat sedang mengarungi perairan dekat Palumpa, sebuah wilayah di Sungai Daly sekitar 370 kilometer dari kota Darwin. 

Organisasi CareFlight Top End mengatakan pria itu dirawat di klinik medis Palumpa atas luka gigitan di dada dan lengan, sebelum akhirnya diterbangkan ke Darwin dalam kondisi stabil.

"Dokter dan perawat CareFlight melanjutkan perawatan terhadap korban di dalam helikopter," sebutnya. 

Sungai Daly adalah rumah bagi buaya air asin di Australia. Pada 2015, saat banjir memicu evakuasi massal masyarakat sekitar, sejumlah buaya dilaporkan terlihat di sekitar kota. Ada laporan beberapa anjing menjadi mangsa buaya ketika itu.

Januari lalu, seorang pria tewas diserang buaya sepanjang 3,5 meter di Cahill's Crossing antara Taman Nasional Kakadu dan Arnhem Land. 

Kepolisian Northern Territory mengatakan korban berusaha menyeberangi area banjir yang ketika itu hanya diperuntukkan bagi kendaraan jenis 4WD. 

Oktober tahun lalu, otoritas Cahill's Crossing menyerukan sejumlah langkah antisipasi setelah sebuah wanita terekam video sedang berusaha mengusir buaya sepanjang empat meter dengan menggunakan pakaian dalam.


(WIL)