Algojo ISIS 'Si Janggut Putih' Ditangkap Pasukan Irak

Arpan Rahman    •    Rabu, 03 Jan 2018 15:24 WIB
isis
Algojo ISIS 'Si Janggut Putih' Ditangkap Pasukan Irak
Ilustrasi: Metrotvnews.com

Baghdad: Seorang algojo kelompok militan Islamic State (ISIS) yang berjulukan 'Si Janggut Putih' ditangkap oleh pasukan Irak, klaim sejumlah laporan.
 
Abu Omer muncul dalam serangkaian video propaganda yang tercela di mana beberapa warga Irak dibunuh dengan pedang karena pelanggaran sepele. Gambar dia yang melakukan hukum rajam barbar ditayangkan oleh kelompok teror itu di puncak kekuasaan mereka.
 
Dalam rekaman terbaru dari teroris pembunuh berusia lanjut tersebut, dia terlihat telah ditangkap oleh pasukan Irak. Penangkapannya dikonfirmasi oleh media lokal di mana digambarkan dia dibawa ke kantor polisi.
 
Meskipun pemerintah di Irak telah mengumumkan kekalahan ISIS dalam perbatasan mereka, anggota kelompok tersebut masih bersembunyi di seluruh negeri.
 
Dilansir Express, Rabu 3 Januari 2018, beberapa pejuang yang tersisa terus melakukan serangan kecil-kecilan terhadap tentara.
 
Omer mengawasi pembunuhan mengerikan di bekas ibu kota Mosul. Kejahatan yang dituduhkan korbannya, termasuk homoseksualitas dan penghujatan.
 
Kabar tersebut muncul menyusul pesawat tempur dan artileri Turki melumpuhkan 100 sasaran ISIS beberapa jam sesudah seorang pria bersenjata dari kelompok teror tersebut membantai 39 tamu pesta Tahun Baru di sebuah kelab malam di Istanbul.
 
Rekaman udara menunjukkan pesawat meratakan tempat persembunyian ISIS dengan rudal, yang dekat dengan kota-kota al-Bab, Tadif, dan Bazgah di utara Suriah.
 
Militer Turki melaporkan berhasil menyapu bersih 22 gerilyawan kelompok tersebut sebagai bagian dari operasi yang sedang berlangsung yang dinamakan 'Perisai Efrat'.
 
Ledakan besar dapat terlihat saat pasukan Turki menghancurkan target dengan bantuan pasukan Rusia, pada Senin 1 Januari 2018.
 
Pemboman terakhir dalam kampanye empat bulan itu terjadi saat pejabat Turki melanjutkan pemburuan mereka atas pelaku pembunuhan di kelab malam tersebut.
 
Seorang pria bersenjata berpakaian seperti Santa Klaus menyerbu klub Reina di Istanbul dan melepaskan tembakan ke arah para penggembira yang merayakan dimulainya tahun 2017.
 
Setelah menembak korban di luar kelab malam, penyerang memasuki kelab dan mulai menembaki gedung tersebut, di tepi sungai Bosphorous. Sedikitnya 39 orang tewas dalam serangan tersebut, dan 69 lainnya cedera.



(FJR)


Grup Amal Texas Tampung 30 Imigran yang Ditahan AS

Grup Amal Texas Tampung 30 Imigran yang Ditahan AS

1 hour Ago

Para imigran itu ditampung usai otoritas AS mencabut dakwaan hukum atas tuduhan memasuki wilayah…

BERITA LAINNYA