12 Orang Tewas Dalam Kecelakaan Pesawat di Kosta Rika

Dian Ihsan Siregar    •    Senin, 01 Jan 2018 07:52 WIB
kecelakaan pesawat
12 Orang Tewas Dalam Kecelakaan Pesawat di Kosta Rika
Ilustrasi kecelakaan pesawat

Kosta Rika: Pesawat jatuh di Kosta Rika pada Minggu, 31 Desember 2017 waktu setempat. Kecelakaan tersebut menewaskan 12 orang, 10 di antaranya merupakan warga Amerika Serikat (AS).

Melansir The Guardian, Senin, 1 Januari 2018, penyebab kecelakaan belum diketahui dengan jelas. Paling pasti, kecelakaan terjadi di pegunungan Punta Islita, yang populer di kalangan turis, di provinsi Guanacaste, sekitar 230 km (140 mil) barat ibu kota San Jose.

"Mereka yang tewas termasuk 10 turis asing dan dua pilot dari Kosta Rika," ujar Direktur Badan Penerbangan Sipil Kosta Rika, Enio Cubillo.

Pesawat tersebut dioperasikan oleh Nature Air. Pada saat kejadian, Nature Air pun tidak bisa dihubungi untuk memberikan komentar dalam insiden tersebut.

Presiden Kosta Rika sejak 2010-2014, Laura Chinchilla menyatakan di akun twitternya, bahwa sepupunya merupakan salah satu anggota kru yang meninggal dalam kecelakaan tersebut.

Sementara itu, Menteri Keamanan Gustavo Mata menambahkan, tidak ada orang yang hidup dalam kecelakaan tersebut. Meski begitu, autopsi perlu dilakukan demi memastikan jumlah dan identitas para korban. Sebab, banyak mayat yang terbakar dalam kecelakaan pesawat tersebut.


(DEN)

Myanmar Sepakat Terima 1.500 Rohingya Setiap Pekan

Myanmar Sepakat Terima 1.500 Rohingya Setiap Pekan

1 day Ago

Myanmar menyanggupi akan menyediakan tempat penampungan sementara bagi Rohingya yang kembali.

BERITA LAINNYA