338 Anak Indonesia Ikuti Turnamen Sepak Bola di Qatar

Sonya Michaella    •    Rabu, 31 Jan 2018 16:24 WIB
indonesia-qatar
338 Anak Indonesia Ikuti Turnamen Sepak Bola di Qatar
Kemeriahan anak-anak Indonesia di turnamen sepak bola di Qatar. (Foto: Dok. KBRI Doha)

Doha: Anak-anak Indonesia yang tinggal di Qatar semangat untuk mengikuti Indoqapco Junior Football Tournament 2018 yang disponsori oleh komunitas Indonesia, Persatuan Masyarakat Indonesia di Qatar dan KBRI Doha.

Turnamen ini sebagai bentuk dukungan masyarakat Indonesia di Qatar guna menyukseskan persiapan Piala Dunia 2022 yang akan diselenggarakan di Qatar.

Sebanyak 338 anak Indonesia dari 26 tim sepak bola dari lima kategori usia, U8, U10, U12, U14 dan U16 dari seluruh kota di Qatar antara lain Doha, Dukhan, Messaid, Wakrah dan Alkhor mengikuti turnamen ini.

Turnamen yang memperebutkan piala Duta Besar RI untuk Qatar, Muhammad Basri Sidehabi ini dilaksanakan di Alreem football field, Al Reem Club Mesaeed. 

Seperti keterangan tertulis dari KBRI Doha kepada Medcom.id, Rabu 31 Januari 2018, turnamen ini juga menjadi ajang pendidikan toleransi, sportivitas, gotong-royong dan semangat bersaing bagi generasi muda.

Turnamen pun berlangsung sukes dan berperan penting sebagai sarana pemilihan pemain berbakat di Qatar yang akan mewakili tim Indonesia di Asian Community Football Tournament nantinya.

Kejuaraan ini juga berperan penting guna menghasilkan talenta muda sepakbola muda yang akan bermain pada tim Indonesia atau Qatar di masa mendatang.



(FJR)