Kapal Pengangkut 600 Imigran Tenggelam di Mesir, 43 Tewas

Yogi Bayu Aji    •    Kamis, 22 Sep 2016 03:05 WIB
Kapal Pengangkut 600 Imigran Tenggelam di Mesir, 43 Tewas
Ilustrasi kapal tenggelam. MTVN

Metrotvnews.com, Burg Rashid: Kapal pengangkut 600 imigran tenggelam di pantai Mesir. Peristiwa ini menyebabkan 43 imigran yang sedianya berlayar menuju Eropa meninggal.

Kapal tenggelam di Laut Mediterania, sekitar Burg Rashid, desa di utara Provinsi Beheira. Petugas mengatakan, 31 jenazah ditemukan: 20 pria, 10 perempuan, dan satu anak-anak. 

Sementara itu, sebuah kapal nelayan juga menemukan 12 jenazah lainnya. Petugas pun sejauh ini telah menyelamatkan 154 orang. Sekitar 400 orang masih hilang.

"Informasi sementara, kapal tenggelam karena membawa orang melebihi kemampuannya. Kapal miring lalu masuk ke dalam air," kata seorang petugas keamanan senior kepada Reuters, Rabu (21/9/2016).

Kapal itu diketahui membawa imigran dari beberapa negara. Mereka di antaranya berasal dari Mesir, Sudan, dan Somalia. Para imigran yang selamat pun khawatir dengan nasib kerabatnya.

"Aku tak akan pergi sampai bertemu Muhamed," kata Ratiba Ghonim sambil menangis. Muhamed yang  baru berusia 16 tahun sedianya ingin memperbaiki nasibnya di 'Benua Biru'.

Perdana Menteri Mesir Sherif Ismail mengatakan segala sumber daya akan dikerahkan untuk menyelamatkan para korban. Dia juga berjanji akan menyeret pihak yang bersalah ke pengadilan. (Dailymail.co.uk)
(OGI)

Debat Perdana Capres AS Hillary vs Trump (2)

Debat Perdana Capres AS Hillary vs Trump (2)

4 minutes Ago

Debat kandidat calon Presiden Amerika Serikat 2016 hari ini, Selasa 27 September perdana digelar.…

BERITA LAINNYA