Korban Tewas Bom Pesta Pernikahan Turki Jadi 30 Orang

Sonya Michaella    •    Minggu, 21 Aug 2016 09:49 WIB
bom turki
Korban Tewas Bom Pesta Pernikahan Turki Jadi 30 Orang
Korban tewas bom pesta pernikahan ditutupi kain (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Ankara: Korban tewas akibat sebuah bom yang meledak di Gaziantep, dekat perbatasan Suriah bertambah menjadi 30 orang. Sedangkan, 94 orang lainnya luka-luka.

Bom tersebut meledak di sebuah acara pesta pernikahan. Namun, hingga saat ini, belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.

Seperti dilansir NBC News, Minggu (21/8/2016), beberapa foto yang beredar menunjukkan beberapa tubuh manusia ditutupi dengan kain putih, dan banyak orang berkumpul di dekatnya.

Pejabat Turki mengatakan kemungkinan besar serangan ini dilakukan oleh kelompok militan Islamic State (ISIS) mengingat Gaziantep pun diketahui merupakan jalur pelarian warga Suriah.

Ledakan tersebut terjadi sekitar pukul 18.30 malam waktu setempat. Namun, sebagian pejabat juga mengatakan bahwa bom tersebut bisa saja adalah bom bunuh diri.

Turki telah diguncang sejumlah bom dalam setahun terakhir ini. Tak hanya ISIS, militan Kurdi atau PKK pun beberapa kali mengklaim melakukan serangan.

Perdana Menteri Turki, Binali Yildrim sangat mengutuk keras pengeboman yang merubah pesta pernikahan menjadi tempat berkabung.

"Tidak perduli apa organisasi teror di balik serangan ini, orang-orang, negara dan pemerintah akan melanjutkan perjuangan kami dan tekad untuk melawannya," tegas PM Yildrim.



(WIL)