Bom Bunuh Diri Tewaskan Delapan Orang di Nigeria

Whisnu Mardiansyah    •    Kamis, 13 Oct 2016 08:06 WIB
bom bunuh diri
Bom Bunuh Diri Tewaskan Delapan Orang di Nigeria
Ilustrasi ledakan. Antara

Metrotvnews.com, Nigeria: Seorang wanita diduga meledakan diri dalam sebuah mobil di Maiduguri, ibu kota bagian Borno, Timur Laut  Nigeria. Ledakan menewaskan delapan orang dan melukai lima belas orang lainnya.

Menurut Kepolisian setempat, tubuh wanita pelaku bom bunuh diri ditemukan di pinggir jalan Maiduguri. Sementara itu, kedelapan korban tewas terdiri lima penumpang di dalam mobil dan tiga orang lain di sekitarnya.

Pelaku bom bunuh diri masuk ke dalam mobil yang seharusnya bergabung bersama konvoi yang akan dikawal pasukan keamanan. Sebelum bergabung dengan konvoi, pelaku meledakan diri dan menewaskan seluruh penumpang mobil, seperti dilansir Aljazeera. 

"Sekitar delapan orang kehilangan nyawa mereka, 15 orang luka-luka dievakuasi ke rumah sakit," Badan Manajemen Darurat Nasional (NEMA)  dalam sebuah pernyataan.

Mobil di negara bagian Borno kerap dikawal pasukan militer untuk mengantisipasi penyerangan yang dilakukan kelompok bersenjata Boko Haram di pedesaan. Belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas ledakan tersebut.

Melihat kejadian-kejadian serupa sebelumnya, kelompok bersenjata Boko Haram diduga menjadi otak serangan. Dalam beberapa bulan terakhir, militer Nigeria telah berhasil merebut wilayah yang dikuasai Boko Haram. Sebagai balasan, kelompok ini menyerang balik dengan bom bunuh diri dan memasang bom di pinggir jalan.


(OGI)

Polisi Inggris Rilis Foto Penyerang Westminster

Polisi Inggris Rilis Foto Penyerang Westminster

2 hours Ago

Khalid Masood, warga Inggris 52 tahun dengan riwayat pelanggaran kekerasan tapi diyakini bukan…

BERITA LAINNYA