Bom Bunuh Diri di Pesta Pernikahan Tewaskan 16 Orang

Renatha Swasty    •    Jumat, 18 Nov 2016 03:35 WIB
isis
Bom Bunuh Diri di Pesta Pernikahan Tewaskan 16 Orang
Ilustrasi ledakan di Irak - foto: AFP

Metrotvnews.com, Baghdad: Sebuah bom bunuh diri meledak dalam sebuah kendaraan yang penuh bahan peledak di sebuah acara pernikahan di sebelah barat ibu kota Irak, Kamis (17/11/2016) waktu setempat. Akibat kejadian itu sedikitnya 16 orang tewas. 

Serangan terjadi di Amriyat al-Fallujah, sebuah kota di Provinsi Anbar, 40 kilometer dari ibu kota. Kejadian itu juga mengakibatkan 30 orang luka-luka. 

Belum ada yang mengaku bertanggung hawab atas serangan itu, namun kelompok garis keras ISIS diketahui sering melakukan serangan bom bunuh diri yang menargetkan warga sipil di Irak. 

Serangan itu terjadi tiga hari serelah bom bunuh diri kembar yang diklaim ISIS di Fallujah, kota barat laut dari Amriyat al-Fallujah. Kejadian itu menewaskan 15 orang. 

ISIS menyerbu daerah luas di utara dan barat Baghdad pada 2014. Namun pasukan Irak telah berhasil mengambil wilayah mereka yang hilang. 

Saat ini tentara tengah berjuang menggulingkan jihadis dari Mosul, kota terakhir yang mereka pegang di Irak. Sementara ISIS terus mendorong agar kota itu tak diambil.  


(REN)

Hasil Referendum Italia dan Hubungannya dengan Uni Eropa

Hasil Referendum Italia dan Hubungannya dengan Uni Eropa

1 day Ago

Perdana Menteri Italia Metteo Renzi mundur dari jabatannya setelah gagal menang dalam referendum…

BERITA LAINNYA