Tiga Rudal Hantam Resor Liburan di Turki

Arpan Rahman    •    Jumat, 14 Oct 2016 17:28 WIB
bom turki
Tiga Rudal Hantam Resor Liburan di Turki
ilustrasi: AFP

Metrotvnews.com, Antalya: Laporan menyatakan tiga rudal ditembakkan dari daerah pedalaman pegunungan Turki. Tetapi tidak ada laporan tentang jatuhnya korban. Tembakan rudal itu menghantam resor liburan di selatan Turki, kawasan Antalya.
 
"Tidak ada yang melaporkan orang terluka dalam insiden itu," sebut seorang wartawan CNN Turki seperti dikutip Sky News, Jumat (14/10/2016).
 
Surat kabar Hurriyet mengatakan, tiga roket telah ditembakkan, dan menghantam tempat penampungan yang digunakan oleh nelayan.
 
Dikatakan, tanker yang berlabuh di lepas pantai mungkin menjadi sasaran yang dituju. Provinsi Antalya terletak di sebelah daerah wisata populer, Marmaris dan Bodrum, di utara Siprus.
 
Hurriyet menambahkan bahwa roket ditembakkan dari daerah pegunungan dekat jalan yang menghubungkan Kota Antalya dan kota resor Kemer. Ambulans dan satuan polisi pasukan khusus telah dikirim ke daerah itu.
 
Motif serangan tersebut tidak diketahui. Namun Turki telah dilanda serangkaian serangan mematikan oleh dua kubu, militan Islamic State (ISIS) dan pemberontak Kurdi.
 
Sebuah kudeta militer yang gagal di negara itu pada Juli menyalahkan para pengikut ulama Muslim, Fethullah Gulen, yang berbasis di Amerika Serikat.
 
Antalya merupakan pintu gerbang ke wilayah Mediterania selatan Turki, yang dikenal sebagai Turquoise Coast karena perairannya berwarna biru.



(FJR)

Santiago De Cuba Bersiap untuk Pemakaman Fidel Castro

Santiago De Cuba Bersiap untuk Pemakaman Fidel Castro

5 hours Ago

Proses pemakaman untuk tokoh revolusi Kuba, Fidel Castro mulai dipersiapkan di kota terbesar kedua…

BERITA LAINNYA