Warga Palestina Berduka atas Jatuhnya Lion Air JT610

Marcheilla Ariesta    •    Selasa, 30 Oct 2018 15:59 WIB
Lion Air Jatuh
Warga Palestina Berduka atas Jatuhnya Lion Air JT610
Anak-anak di Gaza ucapkan duka atas kecelakaan Lion Air JT610. (Foto: Suara Palestina/Abdillah Onim).

Gaza: Warga Palestina menyampaikan ucapan belasungkawa atas jatuhnya pesawat Lion Air JT610 di perairan Karawang, Jawa Barat. Ucapan bela sungkawa disampaikan kepada seorang warga negara RI di Palestina.
 
Baca juga: Basarnas Temukan Puing Pesawat di Perairan Karawang.
 
"Seorang kerabat saya menelepon dan mengucapkan bela sungkawa atas musibah menimpa saudara mereka di Indonesia, yaitu tragedi nahas menimpa pesawat Lion Air JT610," kata warga Indonesia yang berada di Gaza, Abdillah Onim kepada Medcom.id, Selasa, 30 Oktober 2018.
 
Dia mengatakan mereka berduka karena bencana silih berganti menerpa Indonesia. Bahkan, sebuah sekolah menengah pertama di Gaza memberikan solidaritas lewat doa atas insiden tersebut.
 
"Semoga gugurnya mereka tergolong orang-orang yang gugur fi sabilillah," tuturnya.
 
"Mereka mengatakan dukanya Indonesia, luka Palestina, derita Palestina dukanya Indonesia. Persahabatan Indonesia-Palestina adalah ikatan batin selama-lamanya," tukas pria yang kerap disapa Bang Onim.
 
Baca juga: Pihak Boeing Siap Bantu Penyelidikan Insiden Lion Air.
 
Pesawat Lion Air berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Pangkal Pinang pada pukul 6.00 pagi. Pesawat hilang dari radar setelah 13 menit mengudara.
 
Hingga kini telah ditemukan 24 kantong jenazah yang dikirim ke Jakarta.Saat kejadian pesawat mengangkut total 189 orang. Sebanyak 178 penumpang dewasa, satu penumpang anak-anak, dan dua bayi dengan dua pilot dan enam pramugari.


(FJR)