Batik dan Tenun Indonesia Diperagakan Finalis Miss Senegal 2017

Sonya Michaella    •    Sabtu, 25 Nov 2017 13:49 WIB
indonesia-senegal
Batik dan Tenun Indonesia Diperagakan Finalis Miss Senegal 2017
15 finalis Miss Senegal kenakan batik dan tenun Indonesia. (Foto: Dok. KBRI Dakar)

Dakar: Batik dan tenun Indonesia semakin mendunia. Terbukti, batik dan tenun karya empat desainer Indonesia dikenakan oleh 15 finalis di Malam Final Miss Senegal 2017 di Dakar.

"Sambutan dan animo penyelenggara dan juga tamu undangan sangat tinggi terhadap batik dan tenun kita," kata Duta Besar RI untuk Senegal, Mansyur Pangeran, dikutip dari keterangan tertulis KBRI Dakar kepada Metrotvnews.com, Sabtu 25 November 2017.

Batik dan tenun yang dipakai finalis ini terdiri dari rancangan desainer Nita Seno Adji, Rudy Chandra, Defrico Audy dan Malik Moestaram asal Indonesia. 

Menurut Dubes Mansyur, para juri yang juga termasuk Miss France 2017 Justine Camara menyaksikan dengan sesama keindahan batik dan tenun Indonesia. Mereka juga tak ketinggalan untuk mengabadikan momen para finalis mengenakan batik dan tenun.

Diperagakannya Batik dan Tenun oleh kelima belas finalis tersebut membuat popularitas Batik dan Tenun meluas ke seluruh penjuru Senegal.

"Momentum ini semoga dapat dimanfaatkan oleh para pengusaha batik dan tenun kita untuk melakukan penetrasi pasar ke Afrika Barat karena potensinya yang sangat menjanjikan," lanjut dia.

Popularitas batik dan tenun melonjak sejak dipamerkan di Resepsi Diplomatik yang diselenggarakan oleh KBRI Dakar. Batik dan tenun karya keempat desainer tersebut ditampilkan oleh para model professional dari Komite Miss Senegal dan berhasil memik?at ratusan tamu undangan.


(WIL)