Rusia Tunda Serangan ke Suriah

Annisa ayu artanti    •    Rabu, 19 Oct 2016 04:19 WIB
suriah
Rusia Tunda Serangan ke Suriah
Serangan baru menghantam wilayah di Suriah (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Jakarta: Pesawat perang Rusia dan Suriah menghentikan serangan di kota Aleppo. Penghentian serangan itu dilakukan karena alasan kemanusian.

Seperti yang dikutip dari BBC, Rabu (19/10/2016), Menteri Pertahanan, Sergei Shoigu mengatakan pengeboman atau penyerangan itu dihentikan sejak Selasa sore, 18 Oktober 2016. Rusia mengumukan penghentian serangan akan dilakukan selama delapan jam mulai pukul 08.00 sampai Kamis.

Shoigue juga mendesak pemberontak dan warga sipil yang dikepung di Aleppo untuk menggunakan waktu jeda penghentian serangan tersebut untuk segera meninggalkan daerah.

Pesawat tempur Rusia menyerang daerah pemberontak tidak lama sebelum mengumumkan penghentian hari Selasa ini. Lebih 430 orang tewas dalam pengeboman baru-baru ini di daerah pemberontak.

Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pun mengecam rencana penghentian serangan karena alasan kemanusiaan pada hari Kamis, dengan menyatakan paling tidak diperlukan waktu selama 12 jam untuk membawa penduduk keluar dengan aman dari daerah yang dikepung.
 


(LDS)

BDF IX Berakhir, Demokrasi Masih Hadapi Banyak Tantangan

BDF IX Berakhir, Demokrasi Masih Hadapi Banyak Tantangan

22 hours Ago

Bali Democracy Forum (BDF) IX resmi ditutup. Sejak pertama kali diadakan pada 2008, tingkat keikutsertaan…

BERITA LAINNYA