Arab Saudi Klaim Sukses Bongkar Markas ISIS

Sonya Michaella    •    Jumat, 06 Oct 2017 11:24 WIB
isis
Arab Saudi Klaim Sukses Bongkar Markas ISIS
Markas ISIS yang digerebek pasukan Arab Saudi di Riyadh. (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Riyadh: Pemerintah Arab Saudi mengklaim berhasil membongkar markas kelompok militan Islamic State (ISIS) terkait dengan ancaman yang menargetkan Kementerian Pertahanan.

Dua militan tewas dan lima lainnya ditangkap dalam penggerebekan di tiga lokasi pada Rabu 4 Oktober kemarin. 

Dikutip dari AFP, Jumat 6 Oktober 2017, serangan bom dan juga penembakan juga telah dilakukan pasukan Arab Saudi untuk memerangi para militan.

Dengan adanya penggerebekan ini, pasukan keamanan setempat menutup beberapa daerah di Riyadh. Dari video yang beredar, terlihat asap masih membubung tinggi dari sejumlah tempat.

Dua bulan lalu, pemerintah menerika kabar bahwa akan ada serangan yang menargetkan Kemhan Arab Saudi yang melibatkan dua warga Yaman dan dua warga Arab Saudi.

Seorang sumber keamanan setempat mengatakan, bahwa salah satu dari tersangka tersebut adalah anggota gerakan Houthi.

Sementara itu, seorang pengebom bunuh diri di distrik al-Rimal timur Riyadh, sempat meledakkan rompinya setelah pasukan mengepung rumah yang digunakan untuk memproduksi rompi dan bahan peledak bunuh diri.

Pasukan keamanan juga mengamankan senjata api dan bahan pembuat bom, yang ditunjukkan di televisi pemerintah, dengan sebuah mobil yang terbakar, serta bangunan yang rusak di mana seorang militan meledakkan dirinya. 


(WIL)