Sydney Diterpa Udara Panas Tertinggi Sejak 1939

Arpan Rahman    •    Minggu, 07 Jan 2018 20:00 WIB
australiagelombang panas
Sydney Diterpa Udara Panas Tertinggi Sejak 1939
Ilustrasi suhu panas ekstrem. (Foto: AFP)

Sydney: Daerah Penrith di Sydney bagian barat mencapai puncak suhu terpanas di angka 47,3 derajat Celsius. Ini merupapak suhu tertinggi yang tercatat oleh stasiun cuaca di wilayah metropolitan Sydney dalam 79 tahun terakhir.

Suhu mencapai 47,3 derajat Celcius di Penrith setelah pukul 15:00 waktu setempat.

Biro Meteorologi (BOM) pada Minggu 7 Januari 2018 siang waktu setempat telah mengonfirmasi data awalm dan menyatakan bahwa itu merupakan suhu tertinggi yang pernah tercatat di Sydney.

Pada 1939, suhu tertinggi di Sydney mencapai 47,8 derajat Celcius

Andrew Haigh dari BOM mengatakan akan ada beberapa embusan panas di daerah pantai."Wilayah barat masih diperkirakan akan tetap sangat panas sepanjang sisa hari ini," katanya.

"Besok akan menjadi hari yang panas di Barat, sedikit rendah dari yang sekarang di Timur," imbuhnya seperti dilansir ABC, Minggu 7 Januari 2018.

Peringatan bahaya kebakaran dikeluarkan Dinas Pemadam Kebakaran NSW bagi wilayah Hunter dan Greater Sydney. Peringatan berlaku sampai awal pekan.

Gelombang panas Sydney menyebabkan masalah pada kejuaraan tenis Sydney International, di mana unggulan kelima Kristina Mladenovic mundur setelah terkena suhu panas.

Kompetisi berlangsung di Sydney Olympic Park, dengan suhu tercatat mencapai 44,5 derajat Celcius tepat setelah pukul 13:00 waktu setempat.

Hewan-hewan di Kebun Binatang Taronga di pantai utara Sydney diberi berbagai makanan beku agar badan mereka tetap dingin.


(WIL)

Myanmar Sepakat Terima 1.500 Rohingya Setiap Pekan

Myanmar Sepakat Terima 1.500 Rohingya Setiap Pekan

16 hours Ago

Myanmar menyanggupi akan menyediakan tempat penampungan sementara bagi Rohingya yang kembali.

BERITA LAINNYA