Nelayan Selandia Baru Selamatkan Balita yang Dikira Boneka

Marcheilla Ariesta    •    Selasa, 06 Nov 2018 21:00 WIB
selandia baru
Nelayan Selandia Baru Selamatkan Balita yang Dikira Boneka
Pantai Matata di Selandia Baru. (Foto: Air55/Wikipedia)

Wellington: Nelayan asal Selandia Baru berhasil menyelamatkan seorang balita yang terombang-ambil di laut. Tadinya, ia mengira bocah tersebut sebagai boneka.

"Saya pikir dia itu boneka. Jadi saya mengulurkan tangan dan mencengkram lengannya. Saat itu, bahkan saya masih mengira dia boneka," kata Gus Hutt, nelayan yang menyelamatkan bocah tersebut, dilansir dari laman Channel News Asia, Selasa 6 November 2018.

Hutt mengaku melihat bocah tersebut saat dirinya sedang memancing ikan. Bocah yang disangka boneka itu terombang-ambing melewati Hutt di Pantai Matata.

"Wajahnya seperti porselen dengan rambut pendek. Dia mengeluarkan sedikit suara, dan saya pikir dia masih hidup," imbuh Hutt.

Balita yang dianggap boneka tersebut ternyata adalah Maleakhi Reeve, berusia 18 bulan. Dia kabur dari orangtuanya saat mereka semua berkemah di tepi pantai.

Reeve kabur dengan cara membuka penutup tenda. Dia kemudian berjalan ke tepi pantai dan hanyut terseret ombak.

"Bayi itu mengambang dengan kecepatan stabil karena arus yang juga cukup tenang. Jika saya tidak di sana, atau telat semenit menyelamatkannya, kita bisa saja kehilangan dia," tutur Hutt.

Orang tua bayi itu kemudian bergegas ke pusat perkemahan dan memeluk anak mereka. Namun setelah mendapatkan perawatan, Reeve kembali sehat.


(WIL)