Istri Presiden Suriah Jalani Perawatan Kanker Payudara

Marcheilla Ariesta    •    Kamis, 09 Aug 2018 10:14 WIB
suriah
Istri Presiden Suriah Jalani Perawatan Kanker Payudara
Ibu Negara Suriah, Asma al-Assad menjalani perawatan kanker payudara. (Foto: AFP).

Damaskus: Istri Presiden Suriah Bashar al-Assad, Asma al-Assad memulai perawatan untuk kanker payudara. Kabar ini diungkapkan kantor kepresidenan Suriah.

"Ibu Negara memulai tahap pertama pengobatan tumor ganas di payudara. Ini pengobatan tahap awal," kata sang presiden di akun media sosialnya, dilansir dari laman AFP, Kamis 9 Agustus 2018.

Pengumuman tersebut disertai foto wanita mengenakan pakaian longgar dan duduk di kursi kamar rumah sakit dengan infus di tangan kirinya. Dia tersenyum kepada sang suami yang duduk di sebelah kanannya.

Kantor kepresidenan tidak mengumumkan tempat ibu negara dirawat, namun dilihat dari selimut bertuliskan militer diduga dia berada di rumah sakit militer yang dikelola pemerintah.

Lahir pada tahun 1975, mantan bankir investasi kelahiran Inggris itu menata dirinya sebagai advokat hak progresif dan dipandang sebagai sisi modern dari dinasti Assad.

Di awal tahun pemberontakan, Asma jarang terlihat. Meski demikian, selama dua tahun terakhir dia telah jauh lebih aktif di acara-acara amal.

Asma lahir dari keluarga dokter dan diplomat. Menikah dengan Assad, dia memiliki dua putra dan seorang putri.


(LDS)