Obati Rindu WNI, KBRI Dakar Gelar Buka Puasa Bersama

Sonya Michaella    •    Senin, 19 Jun 2017 08:34 WIB
indonesia-senegal
Obati Rindu WNI, KBRI Dakar Gelar Buka Puasa Bersama
Suasana buka puasa bersama KBRI Dakar. Dubes RI untuk Senegal, Mansyur Pangeran sedang memberikan sambutan pembuka. (Foto: Dok. KBRI Dakar)

Metrotvnews.com, Dakar: Semarak bulan suci Ramadan umat Muslim juga terasa di Dakar, ibu kota Senegal. Untuk itu, KBRI Dakar menggelar acara buka puasa bersama dengan mengundang semua WNI yang ada di Dakar dan sekitarnya.

Meski jauh dari Tanah Air dan waktu puasa yang lebih panjang, tidak menyurutkan semangat masyarakat Indonesia di Senegal untuk merayakan bulan suci Ramadan.

"Acara buka puasa ini untuk mempererat tali silaturahim antara sesama anggota masyarakat Indonesia di Senegal sekaligus menyambut kedatangan karyawan PT Dirgantara Indonesia," kata Duta Besar RI untuk Senegal, Mansyur Pangeran.

Pasalnya, sejumlah karyawan PT Dirgantara Indonesia baru saja tiba di Dakar sekitar sepekan yang lalu. Mereka dikirim untuk melakukan peninjauan dan perawatan terhadap pesawat CN-235.



Dikutip dari keterangan tertulis KBRI Dakar kepada Metrotvnews.com, Senin 19 Juni 2017, saat ini terdapat sekitar 40 WNI di Senegal, 30 di antaranya berasal dari keluarga besar KBRI Dakar.

Selain itu, ada dua orang WNI yang bekerja di perusahaan Korea sebagai designer rambut palsu, dua orang menikah dengan warga negara asing , serta ada yang bekerja sebagai fotografer profesional di perusahaan asing.

KBRI Dakar juga mencatat kurang lebih 30 WNI bekerja sebagai ABK di kapal-kapal asing penangkap ikan di sekitar perairan Senegal.

"Saya juga mengundang semua WNI yang ada di Dakar dan sekitarnya untuk menghadiri acara Pertemuan Masyarakat saat Idul Fitri nanti di Wisma Duta KBRI Dakar," tutur dia.

Momen religi seperti ini sekaligus menjadi ajang pelepas kangen masyarakat Indonesia dengan suasana Ramadan di Tanah Air. KBRI Dakar pun menyediakan makanan berbuka puasa yang memang khas Indonesia.





(WIL)