ISIS Rilis Video Pilot Suriah Dibakar Hidup-Hidup

Marcheilla Ariesta    •    Sabtu, 02 Dec 2017 14:02 WIB
isis
ISIS Rilis Video Pilot Suriah Dibakar Hidup-Hidup
Ilustrasi: Metrotvnews.com

Damaskus: Kelompok militan Islamic State (ISIS) merilis sebuah video yang diduga menunjukkan seorang pilot Suriah yang dibakar hidup-hidup. Para militan diduga menangkapnya lebih dari setahun lalu.
 
Dilansir dari laman Al Arabiya, Sabtu, 2 Desember 2017, pilot diduga Mayar Azzam tersebut mengenakan seragam oranye khas 'sandera' ISIS. Di akhir video, pria malang itu dilempar ke pohon dan dibakar hidup-hidup.
 
Dalam video tersebut, terdengar suara jerit kesakitan Mayar sebelum tubuhnya hangus.
 
Tidak dijelaskan kapan pembunuhan terjadi. ISIS juga tidak memberikan rincian lebih lanjut mengenai video yang mereka unggah tersebut. Banyak yang menduga video tersebut cuplikan lama milik pejuang ISIS di Suriah dan Irak.
 
Pada April 2016, ISIS juga merilis sebuah video yang menunjukkan jet tempur pemerintah Suriah yang ditembak jatuh di timur ibu kota Damaskus. Sang pilot mereka tangkap hidup-hidup.
 
Pembunuhan ini mirip dengan yang mereka lakukan pada Letnan Muath Al-Kasasbeh, pilot asal Yordania yang ditangkap ketika jet tempur F-16 jatuh di daerah tersebut. Dia kemudian dibakar hidup-hidup di kota utara Raqqa.



(FJR)