Israel Targetkan Serangan ke Sekolah Anak Palestina

Fajar Nugraha    •    Jumat, 09 Sep 2016 09:58 WIB
israel palestina
Israel Targetkan Serangan ke Sekolah Anak Palestina
Prajurit Israel kerap menembaki warga Palestina (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Tepi Barat: Pasukan Israel dikabarkan menargetkan serangan ke sebuah sekolah yang menampung anak-anak Palestina. Satu orang anak dikabarkan terluka.
 
Serangan itu diarahkan di sebuah kamp penampungan di Jalazone pada Kamis 8 September. 
 
"Tidak ada alasan jelas mengapa serangan terjadi di tempat itu, karena tidak ada kerusuhan berlangsung antara pihak Palestina dan Israel saat itu," lapor Kantor berita Maan, seperti dikutip Middle East Monitor, Jumat (9/8/2016).
 
"Sementara bocah yang terluka, menderita luka tembak pada bagian punggung dan tangan. Tidak dilaporkan bocah itu saat ini dalam kondisi serius," lanjut laporan Maan.

Ketegangan terjadi setelah insiden penembakan yang dilakukan oleh pasukan Israel. Mereka menggunakan peluru karet berlapiskan baja, bom suara dan gas air mata ke warga setempat. Polisi Israel sebelumnya juga melepaskan tembakan ke arah seorang pemuda Palestina pada Senin 5 September. Penembakan ini menewaskan Mustafa Nimir yang berusia 27 tahun dan adiknya, Ali.

Menurut keterangan LSM yang bekerja untuk membela HAM Palestina melaporkan, 83 warga Palestina ditembak oleh peluru tajam sepanjang 2016. 221 warga Palestina dan 32 warga Israel tewas sejak Oktber lalu dalam rangkaian kekerasan.



(FJR)

JK Kritisi PBB di Sidang Umum ke-71 PBB

JK Kritisi PBB di Sidang Umum ke-71 PBB

12 hours Ago

Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan sejumlah kritik terhadap PBB termasuk saran untuk mereformasi…

BERITA LAINNYA