Ledakan Ganda di Afrin Suriah Tewaskan 10 Orang

Willy Haryono    •    Kamis, 28 Jun 2018 08:03 WIB
turki
Ledakan Ganda di Afrin Suriah Tewaskan 10 Orang
Pemberontak yang didukung Turki menembakkan senjata di Afrin, Suriah. (Foto: AFP)

Afrin: Sedikitnya 10 orang tewas dalam pengeboman ganda di Afrin, Suriah, Rabu 27 Juni 2018, di tengah bentrokan antara beberapa grup militan.

Grup pemantau Syrian Observatory for Human Rights (SOHR) mengatakan salah satu ledakan terjadi di dekat Dowar Kawa al-Hadad di pusat kota Afrin. Sementara satu lainnya di dekat markas pasukan Turki sekitar jalan menuju ke sebuah rumah sakit.

Maret lalu, militer Turki dan unit Free Syrian Army menguasai Afrin setelah berperang selama lebih kurang dua bulan dengan beberapa militan Kurdi yang didukung Amerika Serikat.

Turki memulai operasi Olive Branch di Afrin pada 20 Januari untuk membersihkan perbatasan Suriah dari militan Kurdi YPG. Ankara menilai YPG terkait dengan Partai Pekerja Kurdi, grup pemberontak di tanah Turki.

Olive Branch adalah operasi militer terbesar kedua Turki di Suriah sejak 2011.

SOHR menyebut sedikitnya empat militan tewas dalam ledakan terbaru di Afrin, dengan sejumlah lainnya terluka serius.

Sementara kantor berita RT Arabic, mengutip beberapa sumber lokal, melaporkan bahwa pertemuan terbaru di Afrin terjadi antara faksi dari Free Syrian Army, al-Mu'tasim Brigade. dengan Levant Front.

Kampanye militer Turki di Suriah utara dihentikan pada Maret 2017. Namun ketika itu, Turki tidak menutup kemungkinan mengenai melancarkan aksi militer lainnya di Suriah.


(WIL)


Wanita Terduga Agen Rusia Ditangkap di AS

Wanita Terduga Agen Rusia Ditangkap di AS

37 minutes Ago

Amerika Serikat kembali diguncang skandal mata-mata. Kejaksaan wilayah Washington DC menahan seorang…

BERITA LAINNYA