Bus Jatuh ke Jurang di Turki, 20 Orang Tewas

Willy Haryono    •    Sabtu, 13 May 2017 22:07 WIB
kecelakaan bus
Bus Jatuh ke Jurang di Turki, 20 Orang Tewas
Sebagian besar penumpang bus yang jatuh ke jurang di Marmaris, provinsi Mugla, Turki, 13 Mei 2017, adalah wanita dan anak-anak. (Foto: Reuters)

Metrotvnews.com, Marmaris: Sedikitnya 20 orang tewas dan sebelas lainnya dalam kondisi kritis setelah bus yang mereka tumpangi terjatuh ke jurang di provinsi Mugla, Turki, Sabtu 13 Mei 2017. 

Gubernur Amir Cicek mengatakan bus itu terguling di sebuah belokan di jalanan pegunungan, setelah bertolak dari provinsi Izmir menuju resor tepi pantai Marmaris. 

Cicek menambahkan, bus mengangkut sekitar 40 orang, banyak di antaranya adalah wanita. Penyebab kecelakaan masih belum jelas dan masih harus diinvestigasi. 

Jalanan tempat kecelakaan ditutup dan menyebabkan kemacetan parah. 

Surat kabar Hurriyet mengutip Wali Kota Marmaris Ali Acar bahwa dirinya menduga "kesalahan sopir" sebagai penyebab kecelakaan, tanpa memberikan detail lebih lanjut. 

Media lokal lainnya melaporkan bus berisi wanita dan anak-anak itu meninggalkan kota Izmir dalam perjalanan untuk merayakan Hari Ibu, yang diperingati setiap tanggal 14 Mei di Turki. 

Marmaris adalah salah satu resor wisata utama Turki di Mediterania, dan juga merupakan destinasi favorit bagi wisatawan domestik.


(WIL)