Bayi-Bayi Selamat dari Ledakan Gas Rumah Sakit

Fajar Nugraha    •    Jumat, 30 Jan 2015 13:51 WIB
ledakan pipa gas
Bayi-Bayi Selamat dari Ledakan Gas Rumah Sakit
Lokasi ledakan gas di Meksiko (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Mexico City: Keajaiban terjadi ketika ledakan gas yang berlangsung di rumah bersalin di Meksiko. Beberapa bayi ditemukan selamat.

Tidak dijelaskan berapa jumlah bayi yang ditemukan selamat. Namun jumlah korban tewas dipastikan mencapi tiga orang, termasuk seorang perempuan dewasa dan dua orang anak.

Ketika regu penyelamat menggali reruntuhan dari rumah sakit bersalin itu, mereka terkejut melihat bayi yang ditemukan masih hidup. Bayi-bayi ini terselamatkan di bawah puing.

Sementara beberapa mencari anggota keluarganya yang tengah di rawat di rumah sakit tersebut.

"Saya khawatir dengan adik saya. Dia seharusnya melahirkan hari ini, kami membawanya (ke rumah sakit) kemarin," ujar seorang warga bernama Monserrat Garduno, seperti dikutip AFP, Jumat (30/1/2015).

"Mereka (petugas keamanan) tidak mengizinkan kamu masuk. Saya ingin tahu keberadaannya," lanjutnya.

Ambulans tampak berada di lokasi kejadian untuk merawat korban. Sekitar 70 orang terluka dalam kejadian ini. 100 orang dilaporkan berada di dalam rumah sakit ketika gas itu meledak.

Pihak penyelidik mengatakan, kebocoran dari selang gas yang dibawa sebuah truk diduga menjadi penyebab ledakan ini. Truk itu membawa gas yang digunakan oleh rumah sakit.

Pihak berwenang Meksiko mengatakan, petugas gas mencoba untuk menghentikan kebocoran. Namun hal itu tidak mungkin dilakukan dan gas pun akhirnya meledak.

 


(FJR)