Bom Truk di Somalia Tewaskan 137 Orang

Eko Nordiansyah    •    Minggu, 15 Oct 2017 22:32 WIB
ledakan bom
Bom Truk di Somalia Tewaskan 137 Orang
Foto: Ilustrasi bom/Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Mogadishu: Bom truk yang meledak di sebuah distrik perbelanjaan di ibukota Somalia, Mogadishu menewaskan 137 orang. Polisi setempat menyebutkan 300 orang lainnya mengalami luka akibat kejadian itu.

Pejabat polisi setempat, Ibrahim Mohamed mengonfirmasikan bahwa jumlah korban meninggal mencapai 137 orang. Kondisi para korban tersebut kebanyakan mengalami luka bakar sehingga sulit dikenali.

"Jumlah korban tewas bisa lebih tinggi karena ada lebih dari 300 orang terluka, beberapa di antaranya serius," kata Ibrahim sebagaimana dilansir dari AFP, Minggu 15 Oktober 2017.

Ledakan itu terjadi pada Sabtu siang di sebuah persimpangan jalan yang sibuk. Ledakan itu mengakibatkan reruntuhan bangunan sampai tumpukan puing-puing tampak di sekitar lokasi. Begitupun sejumlah kendaraan terbakar di sekitar lokasi. 

Salah seorang pejabat mengatakan bahwa ini adalah salah satu pemboman terburuk di negara Afrika Timur yang dilanda perang ini. Bahkan, kejadian ini dinilai sebagai serangan paling mematikan yang pernah ada.

"Sangat sulit untuk mendapatkan nomor (jumlah korban) yang tepat karena mayat dibawa ke pusat kesehatan yang berbeda dan beberapa di antaranya (diambil) secara langsung oleh keluarga mereka untuk dimakamkan," jelas dia.

Tim penyelamat menggali puing-puing di persimpangan di Hodan, sebuah kawasan komersial yang ramai toko-toko, hotel dan bisnis di barat laut kota.

"Apa yang saya lihat di rumah sakit yang saya kunjungi tidak terkatakan," kata walikota Mogadishu Tabid Abdi Mohamed.


(DHI)


Menlu AS Temui Raja Salman Bahas Jurnalis Hilang

Menlu AS Temui Raja Salman Bahas Jurnalis Hilang

7 hours Ago

Pompeo berterima kasih kepada Raja Salman karena mendukung penyelidikan transparan pencarian Jamal…

BERITA LAINNYA