Memancing Ikan Sendirian, Nelayan Tewas Diserang Buaya

Willy Haryono    •    Senin, 20 Mar 2017 22:01 WIB
satwa
Memancing Ikan Sendirian, Nelayan Tewas Diserang Buaya
Buaya air asin banyak ditemukan di Australia.

Metrotvnews.com, Queensland: Sesosok jasad nelayan ditemukan terapung di perairan Australia utara. Polisi juga menemukan kapal dan senjata tombak di perairan yang sama. 

Berdasarkan kondisi jenazah, kepolisian Queensland menduga pria berusia 35 tahun itu tewas diserang buaya besar. 

Korban diketahui memancing ikan seorang diri di Innisfail, wilayah selatan Cairns, Queensland. Ia dilaporkan hilang pada Minggu 19 Maret 2017 malam saat kapal dan senjata tombaknya ditemukan mengapung dengan seekor ikan yang tertancap. 

Pencarian udara dan air dilancarkan, dan jasad korban ditemukan pada Senin 20 Maret 2017 pagi waktu Australia. 

"Investigasi awal mengindikasikan korban mungkin ditarik ke air oleh seekor buaya," kata kepolisian Queensland, seperti dikutip AFP

"Petugas dari Departemen Lingkungan Hidup dan Perlindungan Warisan Budaya sedang mencari buaya tersebut untuk disingkirkan," sambung dia, yang meyakini panjang tubuh hewan itu mencapai empat meter.

Surat kabar Cairn Post melaporkan adanya seekor buaya agresif, diduga kuat hewan yang sama dengan penyerang nelayan, menyerang sebuah kapal polisi. Perilaku itu merupakan indikasi bahwa buaya baru saja membunuh sesuatu atau sedang melindungi sumber makanan. 

Kematian nelayan ini merupakan insiden kali kedua di komunitas lokal penangkap ikan dengan tombak di Australia. Sebelumnya, kaki seorang pria dirobek ikan hiu di perairan dekat Hinchinbrook Island. 

Tragedi terbaru terjadi hanya satu hari setelah seorang remaja berhasil selamat dari maut dengan memukul kepala buaya yang mengigitnya di Innisfail. 

Australia adalah rumah bagi buaya air tawar dan asin. Buaya air asin atau biasa disebut "salties" di Australia, dikhawatirkan bisa tumbuh hingga tujuh meter. 

Jumlah buaya air asin di Australia melonjak drastis sejak spesies itu dilindungi pada 1971.


(WIL)

Polisi Inggris Rilis Foto Penyerang Westminster

Polisi Inggris Rilis Foto Penyerang Westminster

20 hours Ago

Khalid Masood, warga Inggris 52 tahun dengan riwayat pelanggaran kekerasan tapi diyakini bukan…

BERITA LAINNYA